Renault dan Toyota Rajai Pasar Eropa

Produsen mobil asal Prancis, Renault serta raksasa otomotif asal Jepang, Toyota menjadi penguasa pasar kendaraan bermotor roda empat dan lebih di Eropa sepanjang bulan lalu.nn
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 14 September 2017  |  16:20 WIB
Renault dan Toyota Rajai Pasar Eropa
Mobil Toyota Camry Hybrid dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Tangerang, Banten, Senin (14/8). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, BERLIN - Produsen mobil asal Prancis, Renault serta raksasa otomotif asal Jepang, Toyota menjadi penguasa pasar kendaraan bermotor roda empat dan lebih di Eropa sepanjang bulan lalu.

Dikutip dari Reuters, Kamis (14/9/2017) kedua perusahaan itu berhasil menorehkan peningkatan penjualan. Renault mampu membukukan pertumbuhan sebesar 13% dan Toyota sebesar 12,5%.

Sementara itu, produsen otomotif terbesar di Eropa, Volkswagen (VW) yang masih bergulat pada skandal emisi diesel hanya berhasil menaikkan penjualan sebesar 2,8%.

Secara total, pendaftaran mobil baru di negara-negara Uni Eropa pada bulan lalu mencapai 903.143 unit, naik ebesar 5,5% dibandingkan dengan penjualan pada bulan yang sama tahun lalu.

Secara kumulatif, sepanjang Januari-Agustus tahun ini pendaftaran mobil baru mencapai 10,56 juta unit, naik 4,4% dibandingkan capaian peridoe yang sama tahun lalu.

Jerman, yang menjadi pasar terbesar kendaraan bermotor di Eropa mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 3,5% pada bulan lalu. Adapun Inggris yang menjadi pasar terbesar kedua turun sebesar 6,4%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri otomotif

Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top