Kia Rekrut Mantan Desainer BMW

Kia Motors Corp merekrut mantan perancang pabrikan otomotif asal Jerman BMW sebagai upaya untuk meningkatkan inovasi dengan tujuan meningkatkan penjualan di pasar China.
Tegar Arief | 14 September 2017 16:08 WIB
Logo Kia Motor tampak saat peluncuran Kia's Motor The New Soul, di Seoul, Korsel, 22 Agustus2016. - Reuters/Kim Hong/Ji

Bisnis.com, SEOUL - Kia Motors Corp merekrut mantan perancang pabrikan otomotif asal Jerman BMW sebagai upaya untuk meningkatkan inovasi dengan tujuan meningkatkan penjualan di pasar China.

Pria bernama Pierre Leclercq itu merupakan perancang sejumlah model sport utility vehicle (SUV) keluaran BMW, di antaranya X5 dan X6 sebelum menjadi pengawas untuk seri M di perusahaan tersebut. Di Kia, dia akan mengawasi proyek SUV Haval H6.

"Leclercq adalah salah satu dari beberapa desainer bintang yang telah terlibat dengan seluruh pelaku pasar mobil utama,: tulis pernyataan resmi Kia dikutip dari Reuters, Kamis (14/9/2017).

Perekrutan tersebut dilakukan hanya tiga bulan setelah Hyundai Motor Co mengumumkan perekrutan Simon Loasby, mantan direktur raksasa otomotif Eropa, Volkswagen (VW) Grup China.

Leclercq yang merupakan pria kelahiran Belgia itu akan mulai berkarier di Korea Selatan pada akhir bulan ini. Di negara tersebut, dia akan bergabung dengan perancang utama Hyundai Peter Schreyer yang juga pernah bekerja di Audi.

Leclercq akan bertanggung jawab dalam mengembangkan strategi desain jangka panjang Kia, sekaligus memperkuat kerjasama dengan jaringan perancangan di Amerika Serikat, Eropa, China, serta Korea Selatan.

Tag : kia
Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top