Karoseri Laksana Siap Memulai Pengiriman 199 Bus Pesanan TransJakarta

Laksana Bus, perusahaan karoseri terbesar di Indonesia, akan melakukan pengiriman bus Metro TransJakarta mulai Oktober tahun ini yang dipesan oleh perusahaan BUMD DKI Jakarta sebanyak 199 unit.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 14 September 2017  |  04:44 WIB
Karoseri Laksana Siap Memulai Pengiriman 199 Bus Pesanan TransJakarta
Bus MetroTrans di Karoseri Laksana. - Bisnis.com

Bisnis.com, UNGARAN - Laksana Bus, perusahaan karoseri terbesar di Indonesia, akan melakukan pengiriman bus Metro TransJakarta mulai Oktober tahun ini yang dipesan oleh perusahaan BUMD DKI Jakarta sebanyak 199 unit.

"Kami akan memulai pengiriman Oktober mendatang sampai akhir tahun ini sebanyak yang dipesan TransJakarta sebanyak 199 unit," ujar Alfin Arman, Direktur Laksana Bus, di sela-sela gathering customer dalam rangkaian Ultah ke-40 Laksana Bus di Semarang, Selasa (12/9/2017) malam.

Bus Metro TransJakarta yang dibangun perusahaan karoseri itu berjenis Cityline Bus, yakni bus dalam kota yang berciri ground clearance rendah.

Menurut Alfin, harga karoseri bus tersebut berkisar Rp700 juta - Rp800 juta per unit. "Tentu ini belum termasuk harga chassis-nya."

Order bus Metro TransJakarta, yang termasuk pesanan dari pelanggan sektor pemerintah, cukup membantu meningkatkan kapasitas produksi perusahaan, yakni sekitar 10% dari total pesanan selama setahun.

Namun, menurut Alfin, order dari pelanggan swasta juga menunjukkan peningkatan. Di samping itu, Laksana Bus juga memiliki pasar di luar negeri. "Sejak 2009 kami kirim pesanan dari Fiji," ujar Alfin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
transjakarta, perusahaan karoseri

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top