Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shell Perkuat Bisnis Pelumas

Potensi pertumbuhan pasar otomotif dalam negeri membuat PT Shell Indonesia memperkuat bisnis pelumas untuk kendaraan roda dua dan empat. Hal ini seiring dengan pembangunan pabrik pelumas (LOBP) berskala internasional berkapasitas 136 juta ton per tahun di Bekasi.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 01 September 2017  |  14:34 WIB
Wahyu Indrawanto, Direktur Ritel PT Shell Indonesia dan Cluster General Manager Shell Ritel untuk Indonesia, Singapura dan Hongkong (kiri), Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia (tengah), dan Haviez Gautama, GM External Relations Shell Indonesia (kanan)  -  PT Shell Indonesia
Wahyu Indrawanto, Direktur Ritel PT Shell Indonesia dan Cluster General Manager Shell Ritel untuk Indonesia, Singapura dan Hongkong (kiri), Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia (tengah), dan Haviez Gautama, GM External Relations Shell Indonesia (kanan) - PT Shell Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Potensi pertumbuhan pasar otomotif dalam negeri membuat PT Shell Indonesia memperkuat bisnis pelumas untuk kendaraan roda dua dan empat. Hal ini seiring dengan pembangunan pabrik pelumas (LOBP) berskala internasional berkapasitas 136 juta ton per tahun di Bekasi.

Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, mengatakan Indonesia merupakan 1 dari 3 pasar pertumbuhan paling penting untuk Shell, selain China dan India. saat ini Indonesia merupakan 1 dari 10 pasar pelumas dengan permintaan tertinggi di dunia.

Di kawasan Asia, Indonesia berada di urutan ke-5 tertinggi setelah China, India, Jepang, dan Korea Selatan.

“Kami melihat adanya pertumbuhan yang stabil di negara ini. Karena itu kami berkomitmen untuk mengembangkan bisnis kami di sini,”kata Dian dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (1/9/2017).

Shell juga terus melakukan peningkatan toko ritel.

“Kami sedang memperluas jaringan Ganti Oli Express untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, dan convenience store Shell Select/ Deli2Go untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung bisnis SPBU secara keseluruhan. Tahun ini Ganti Oli Express dan Select/Deli2Go akan hadir lebih banyak di SPBU Shell,” kata Wahyu Indrawanto, Direktur Ritel PT Shell Indonesia dan Cluster General Manager Ritel Indonesia, Singapura, Hong Kong.

Saat ini shell menawarkan beragam produk dan layanan, mulai dari bahan bakar, pelumas, layanan ganti oli, program loyalitas Clubsmart hingga program B2B untuk armada kendaraan perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shell indonesia
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top