Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

All New Honda CR-V Turbo Uji Berkendara Lintasi Gunung Bromo

PT Honda Prospect Motor mengajak sejumlah awak media untuk uji berkendara All New Honda CR-V 1.5L Turbo. Perjalanan dimulai dari kota Malang, Jawa Timur menuju Gunung Bromo, Jawa Timur.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 19 Juli 2017  |  20:51 WIB
Seorang model berpose di sisi All New Honda CR-V - Antara/Zarqoni Maksum
Seorang model berpose di sisi All New Honda CR-V - Antara/Zarqoni Maksum

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Honda Prospect Motor mengajak sejumlah awak media untuk uji berkendara All New Honda CR-V 1.5L Turbo. Perjalanan dimulai dari kota Malang, Jawa Timur menuju Gunung Bromo, Jawa Timur.

Lewat acara bertajuk Discover Greatness, rute Malang menuju Bromo sengaja dipilih karena dianggap cocok dengan tema acara. Rute sejauh 260 Km ini dinilai HPM memberikan tantangan menarik yang dapat dengan mudah ditaklukan All New Honda CR-V.

"Apalagi nanti pas melewati tanjakan di Bromo. Fitur Break Hold akan sangat berguna," kata Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy di Malang, Jawa Timur, Rabu (19/7/2017).

Nantinya awak media akan berkesempatan mengendarai CR-V teranyar ini di atas hamparan pasir di kawasan Bromo Tengger. Menurut Jonfis, Honda adalah mobil pertama yang dapat berkendara di padang pasir tersebut tanpa menggunakan mobil berpenggerak empat roda.

Adapun model ini diperkenalkan pada ajang otomotif IIMS (Indonesia International Motor Show) 2017. Perusahaan mengklaim mobil ini terbilang laris karena berkotribusi 29.82% dari total volume penjualan selama ajang otomotif yang berlangsung pada 27 April—7 Mei 2017.

Jonfis mengatakan bahwa All New Honda CR-V mulai didistribusikan pada Juni 2017. Hingga saat ini angka penjualannya mencapai 600 unit, di mana 80% di antaranya adalah varian CR-V 1.5L Turbo.

Dia menambahkan perusahaan tidak hanya menawarkan mesin turbo, tetapi juga pembaharuan CR-V versi tujuh penumpang. Hal ini dianggap perusahaan akan menjadi nilai tambah CR-V generasi teranyar ini untuk melakukan penetrasi ke pasar otomotif dalam negeri.

Honda mengklaim, mesin 1.5 liter turbo setara dengan 2.400 cc. Selain itu, penggunaan mesin turbo diklaim efisiensi dari sisi ongkos perawatan yang harus dikeluarkan konsumen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda cr-v
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top