Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS 2017: Hyundai Yakin 2 Mobil Baru ini Curi Perhatian

Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, optimistis dua produk terbarunya, New Hyundai Grandi10 dan New H-1 Royale, bakal menyedot perhatian pengunjung pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada 10-20 Agustus 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 18 Juli 2017  |  17:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, optimistis dua produk terbarunya, New Hyundai Grandi10 dan New H-1 Royale, bakalmenyedot perhatian pengunjung pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada 10-20 Agustus 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Penampilan facelift kedua produk baru Hyundai itu, sudah diperkenalkan secara terbatas kepada media dan sejumlah calon pelanggan dalam sepekan terakhir ini. New Hyundai Grandi10 diperkenalkan pada Kamis pekan lalu di markas besar Hyundai Mobil Indonesia di kawasan Simprug, Jakarta Selatan.

Sedangkan penampakan mobil High MPV, New H-1 Royale, dipertontonkan di South Quarter Jalan TB Simatupang, Cilandak Baru, Jakarta Selatan, Senin 17 Juli 2017.

Tidak tanggung-tanggung, mobil baru ini menjadi kendaraan resmi tokoh legendaris Ultimate Fighting Championship Mixed Martial Arts (UFC MMA) asal Brasil, Royce Gracie, selama kunjungan bisnis di Jakarta dalam rangkaian menghadiri pembukaan Pusat Kebugaran Tatsujin MMA yang pertama di Indonesia.

Di kedua kegiatan tersebut, dua eksekutif puncak PT.Hyundai Mobil Indonesia yakni Mukiat Sutikno (President Director) dan Hendrik Wiradjaja (Deputy Director), begitu antusias dan semringah menjelaskan kepada media dan para calon pelanggannya ihwal produk itu.

President Director Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno

"Kami sangat senang bisa menghadirkan dua produk baru ini dan kami juga tidak sabar lagi untuk meluncurkannya di GIIAS 2017 mendatang," kata Mukiat kepada Bisnis.

Melalui New Hyundai Grandi10 yang hadir dalam dua varian yakni New Hyundai Grand i10 GLX dan New Hyundai Grand i10X, Hyundai bertekad ingin memperlebar pangsa pasarnya di segmen city car. Dari sejumlah pembaruan di sana-sini, mobil baru ini ditargetkan bisa terjual sebanyak 120 hingga 150 unit di semester kedua tahun ini. Di semester pertama lalu, mobil ini hanya terjual sekitar 80 unit.

Di jejeran mobil Hyundai, saat ini kontribusi Grandi10 masih kecil dibandingkan dengan tiga produk unggulannya yakni H-1, Sante Fe dan Tucson, yang menyumbangkan sekitar 70%-80% dari total penjualan seluruh model selama setahun.

Tetapi dengan penyegaran tersebut, penjualan Grandi10 diyakini akan tumbuh di semester kedua 2017 dengan memberikan kontribusi sekitar 15% dari total penjualan.

New Hyundai Grandi10



Di lihat dari penampilan fisik, New Hyundai Grand i10 terlihat young dan sporty. Tidak ketinggalan safety feature yang disematkan berupa struktur body kendaraan Hyundai Reinforced Body Structure (HRBS) serta dilengkapi dengan air bag dan mesin Kappa 1.25 MPI D-CVVT semakin membuat city car ini nyaman dan aman untuk berkendara di wilayah perkotaan.

Dimana saja perubahan yang terlihat di mobil ini? Untuk di bagian eksterior, penyegaran terlihat pada beberapa bagian yakni New Honeycomb Grille, New Dual Tone Front Bumper with New Design DRL & Fog Lamp, New Front Lower Protector Bumper with Red Stripe & Skid Plate (type New Grand i10X).

Kemudian, New Dual Tone Rear Bumper with Reflector, New Rear Lower Protector Bumper with Reflector & Twin Chrome Tailpipe (type New Grandi10X), New Design Alloy Wheel, New Waist Line & Side Rocker Shield with Red Stripe (type New Grand i10X).

Sedangkan pada bagian interior, New Hyundai Grandi10 telah dilengkapi dengan beberapa penyegaran yakni New Rear Air Con Vent dengan desain ergonomis dan merupakan fitur terbaru dan pertama di kelasnya yang akan menambah kenyamanan bagi penumpang di bagian belakang, di sisi audio dilengkapi dengan 2 DIN Head Unit dan Front & Rear 4-way speakers, Semi Bucket Seat, Transmisi: M/T & A/T Shiftronic, MDPS, Leather Wrapped Steering Wheel.



Kemudian, Three Spoke Design with Silver Bezel Ornament, Colours: New Grand i10 GLX : Silver, Black, Orange, Red, White, New Grand i10X : Silver, Black, Red, White.

"Untuk soal harga, manajemen belum memberi keputusan akan dijual di harga berapa. Tetapi kami pertimbangkan masukan dari calon konsumen supaya tidak bergeser

jauh dari harga sekarang, di kisaran Rp170-an juta hingga Rp190-an juta. Kita lihat saat di GIIAS, karena kami akan memberikan penawaran-penawaran menarik dan lebih kompetitif," ujar Mukiat.

New H-1 Royale

Hendrik Wiradjaja juga tidak kalah optimisnya jika penyegaran baru terhadap H-1 dengan kehadiran New H-1 Royale, bisa makin memperluas pasar H-1 di jejeran mobil High MPV di Tanah Air.

New H-1 Royale facelift

"Penyegaran baru yang disematkan pada New H-1 Royale bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Selain dari media, penyegaran ini dilakukan tidak terlepas dari masukan konsumen juga. Kami yakin model baru ini akan menjadi incaran pengunjung GIIAS nanti," kata Hendrik.

Apa saja yang baru dari H-1 versi penyegaran ini? Ada beberapa penyegaran yang dilakukan terhadap H-1 di edisi terbaru ini diantaranya yang

terpenting adalah di sisi eksterior yakni front grille, bumper dan body kit yang lebih segar. Kemudian pada sisi interior, perubahan terjadi pada audio, head unit, sliding door dari satu menjadi dual sliding door.

"Untuk lebih rinci dan harga banderolnya berapa, semuanya akan kami sampaikan pada acara peluncurannya di GIIAS," ujarnya.

Namun dia mengisyaratkan kemungkinan tidak akan bergeser jauh dari harga yang berlaku saat ini. "Varian H-1 paling bawah itu harganya Rp450-an juta dan yang tertinggi Rp570-an juta baik bensin maupun diesel".






Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil hyundai GIIAS 2017
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top