Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASAR MOBIL : Kemenperin Yakin Penjualan Akhir Tahun Sentuh 1,1 Juta Unit

Kinerja penjualan kendaraan bermotor yang menunjukkan peningkatan pada bulan lalu menguatkan optimisme pelaku industri dan pemerintah terkait capaian target sepanjang tahun ini.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 19 Juni 2017  |  15:03 WIB
PASAR MOBIL : Kemenperin Yakin Penjualan Akhir Tahun Sentuh 1,1 Juta Unit
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kinerja penjualan kendaraan bermotor yang menunjukkan peningkatan pada bulan lalu menguatkan optimisme pelaku industri dan pemerintah terkait capaian target sepanjang tahun ini.

Kementerian Perindustrian memprediksi, total penjualann kendaraan roda empat dan lebih pada tahun ini diprediksi akan mencapai 1,1 juta unit, atau meningkat sekitar 3%-5% dibandingkan capaian pada tahun lalu.

"Ada perubahan tapi tidak banyak. Pertumbuhannya paling sekitar 5% dan di angka 1,05 juta unit atau 1,1 juta unit," kata Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan, Senin ((19/6/2017).

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan pabrik ke diler (wholesales) pada Mei lalu tercatat sebanyak 94.123 unit.

Angka tersebut naik sekitar 6,27% dibandingkan capaian pada bulan yang sama tahun lalu yakni sebanyak 88.567 unit. Adapun jika dibandingkan April 2017 yang sebanyak 89.587 unit, kinerja Mei tercatat naik sebesar 5,06%.

Putu menambahkan, pada tahun ini pasar tidak akan berubah cukup drastis. Dengan kata lain, jika terjadi peningkatan tidak akan terlalu signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasar mobil kemenperin
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top