Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017 Bakal Ramai Peluncuran World Premieres Cars

Pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang pada 10-20 Agustus mendatang, bakal bertaburan kendaraan terbaru.
  Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah (ketiga dari kanan), saat pemaparan persiapan penyelenggaraan GIIAS 2017, Selasa malam (30/5/2017)
Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah (ketiga dari kanan), saat pemaparan persiapan penyelenggaraan GIIAS 2017, Selasa malam (30/5/2017)

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di  Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang pada 10-20 Agustus mendatang, bakal bertaburan kendaraan-kendaraan terbaru baik untuk skala dunia, Asia, Asia Tenggara maupun Indonesia.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah mengungkapkan hal tersebut pada acara konferensi pers dan buka puasa bersama media di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Selasa malam (30/5/2017).

"Tahun 2017 GIIAS akan kembali menampilkan launching World Premieres, Asian Premieres, South East Asia Premieres, Indonesian Premieres dan Concept Cars," ungkapnya.

Namun dia memohon maaf tidak bisa merinci brand-brand otomotif mana saja yang akan melakukan peluncuran perdana kendaraannya di ajang GIIAS 2017 lantaran menghormati kebijakan yang diterapkan oleh masing-masing brand otomotif.

Alamsjah mengemukakan dari komunikasi awal dengan brand-brand otomotif yang memastikan mengikuti GIIAS 2017, kegiatan peluncuran produk mobil baru dan mobil konsep diharapkan akan lebih banyak dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu yang jumlahnya mencapai 36 kegiatan peluncuran mobil baru dan mobil konsep.

Sebagai sebuah world class auto show series, paparnya, GAIKINDO terus berupaya mendorong merek otomotif untuk menghadirkan berbagai produk dengan teknologi barunya di GIIAS 2017 dan program peluncuran selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

“Untuk menghadirkan sebuah pameran yang meninggalkan kesan terbaik untuk para pecinta otomotif, kami mengajak para peserta agen pemegang merek (APM) untuk memberikan dukungannya dalam menghadirkan sekaligus memperkenalkan produk, teknologi dan inovasi di GIIAS 2017,” ujarnya.

GIIAS 2017 Bakal Ramai Peluncuran World Premieres Cars

Suasana berlangsungnya konferensi pers persiapan penyelenggaraan GIIAS 2017.

30 Merek Otomotif

Sebanyak 30 merek otomotif telah dipastikan mengikuti GIIAS 2017 yang terdiri dari 22 merek mobil penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling.

Sedangkan 8 merek lainnya adalah mobil niaga yakni DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus & Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Selain itu, tampil juga 10 brand APM motor terdiri dari Astra Honda Motor, Ducati, Harley Davidson, Kawasaki, KTM, Kymco, MV agusta, Piaggio, Suzuki, Ural.

Pada penyelenggaraan GIIAS 2016, total surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 20.384 unit kendaraan dengan nilai transaksi sebesar Rp6,15 triliun lebih. Sekitar 70% dari total transaksi tersebut menggunakan pembiayaan bank.

Dua BUMN kelas kakap, PT.Bank Mandiri Tbk dan PT.Pertamina, kembali menjadi sponsor utama GIIAS kali ini. Seperti penyelenggaraan di tahun 2015 dan tahun 2016, Bank Mandiri akan memberikan dukungan pembiayaan kepada masyarakat yang ingin melakukan transaksi pembelian mobil dan motor selama berlangsungnya GIIAS 2017.

Didukung oleh dua anak usahanya, Mandiri Tunas Finance (MTF) dan Mandiri Utama Finance (MUF), Bank Mandiri bakal menawarkan sejumlah penawaran menarik untuk pembiayaan kendaraan bermotor.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper