Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Produk SMSM Ingin Naik Kelas

Produsen komponen otomotif PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) berniat menaikan kelas produk filter oli merek Sakura. Saat ini produk yang telah didistribusikan ke 100 negara tersebut bermain di pasar gemuk atau berada di level tengah.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 30 Mei 2017  |  13:50 WIB
Filter Sakura produk Selamat Sempurna - smsm.co.id
Filter Sakura produk Selamat Sempurna - smsm.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen komponen otomotif PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) berniat menaikan kelas produk filter oli merek Sakura. Saat ini produk yang telah didistribusikan ke 100 negara tersebut bermain di pasar gemuk atau berada di level tengah.

“Filter Sakura ini sudah dikenal namanya. Kami ingin membawanya menjadi produk branded [premium],” kata Direktur SMSM Ang Andri Pribadi saat dikunjungi Bisnis di Wisma ADR, Jakarta, Senin (29/5/2017).

Sejumlah hal akan dilakukan perusahaan untuk menuju hal tersebut. Menurut Andri, masuk ke kelas itu memerlukan upaya perusahaan untuk membuat merek Sakura menjadi jaminan mutu yang diyakini secara global.

Andri menjelaskan bahwa saat ini di industri komponen otomotif, Sakura dapat dibilang sudah dikenal dengan baik. Selain karena menjadi pemasok untuk sejumlah pabrikan otomotif, juga disebabkan oleh manufacturing contract dengan beberapa produk filter oli premium di dunia, seperti Donaldson.

Menjadi pabrik bagi sejumlah merek filter oli dunia menjadi strategi promosi bagi perusahaan. “Bagi yang paham pasti berpikir Sakura is a good filter [produknya bagus] karena menjadi pabrik beberapa filter oli dunia,” kata Andri.

Adapun filter oli Sakura saat ini dikenal sebagai produk yang dapat digunakan oleh berbagai macam mesin, seperti mesin industri, otomotif, dan kapal laut. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

selamat sempurna suku cadang mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top