Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Audi dan Porsche Kerja Sama

Volkswagen Grup, Audi dan Porsche akan berkerja sama dalam pengembangan kendaraan bermotor. Kerja sama tersebut muncul dari Chief Executive Volkswagen Matthias Mueller yang sebelumnya berkerja sebagai CEO Porsche dan kepala manajemen produk Audi.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 06 April 2017  |  12:45 WIB
Audi dan Porsche Kerja Sama
Volkswagen. - .
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Volkswagen Grup, Audi dan Porsche akan berkerja sama dalam pengembangan kendaraan bermotor.

Kerja sama tersebut muncul dari Chief Executive Volkswagen Matthias Mueller yang sebelumnya berkerja sebagai CEO Porsche dan kepala manajemen produk Audi.

Kedua perusahaan mobil premium itu berencana mengembangkan mobil swakemudi, tenaga listrik, dan layanan digital.

Mengutip dari halaman berita Reuters, proyek kerja sama itu akan dipimpin oleh perwakilan dari masing-masing merek. Dalam beberapa bulan ke depan, akan disiapkan rencana kerja hingga 2025.

Porsche sejak diambil alih Volkswagen pada 2012, menjadi saingan terkuat Audi dalam pusat teknis mesin. Porsche MSB, yang digunakan Panamera kapasitas empat penumpang, telah diadaptasi oleh grup VW. Padahal Audi juga menawarkan teknologi serupa.

Porcshe juga telah mengambil alih produksi mesin delapan silinder untuk mobil sport grup VW, meskipun Audi juga memiliki pabrik mesin di Hongaria.

Sementara itu sejak ditemukan kecurangan uji emisi kendaraan diesel pada September 2015, Audi telah kehilangan dua orang direktur riset dan pengembangan, serta kepala divisi elektronifikasi yang menjadi pionir dalam teknologi baterai dan swakemudi.

Namun, Audi masih menjadi andalan untuk kendaraan tipe sport tertentu. Diketahui Audi memasok platform untuk merek lainnya seperti Porsche dan Bentley.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Volkswagen AG
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top