Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS Tak Kalah dari Tokyo Motor Show

Ajang pameran tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) telah diakui oleh industri otomotif internasional.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 05 April 2017  |  16:55 WIB
GIIAS Tak Kalah dari Tokyo Motor Show
Model berpose di dekat mobil Honda All New Civic pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (18/8). - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang pameran tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) telah diakui oleh industri otomotif internasional.

Acara yang secara resmi digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini selevel dengan ajang serupa di negara lain, termasuk Tokyo Motor Show.

"GIIAS setara dengan pameran otomotif di seluruh negara, baik di Jerman, Jepang, maupun negara lainnya," kata Ketua Penyelenggara GIIAS Rizwan Alamsjah saat berkunjung ke Bisnis, Rabu (5/4/2017).

Tahun ini, pameran akan digelar pada 10-20 Agustus mendatang. Puluhan merek kendaraan baik segmen penumpang maupun komersial akan meramaikan pameran ini.

"Kami sudah pusing karena acara sudah sangat penuh. Lokasi sudah terpakai semua. Ini memang pameran besar yang kami gelar," ujarnya.

Setidaknya, 29 merek kendaraan roda empat dan lebih sudah menyatakan akan mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Dari jumlah tersebut, tercatat sebanyak 21 peserta merupakan kendaraan penumpang dan sisanya merupakan kendaraan komersial. Acara tersebut akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Dengan tema “Rise of the Future Mobility” GIIAS fokus menampilkan kemajuan industri otomotif di Indonesia melalui ragam mobil-mobil yang akan dipamerkan sekaligus inovasi-inovasi yang diterapkan oleh sejumlah peserta pameran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif GIIAS 2017
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top