Pabrik Perakit Hyundai di Venezuela Minta Aktivasi

Sebuah pabrik di Venezuela yang merakit mobil produksi Hyundai Motor Co berharap pengoperasian kembali fasilitas tersebut pada tahun depan setelah berhenti selama lima tahun.
Tegar Arief | 26 Maret 2017 21:58 WIB
Hyundai Motor - Istimewa

Bisnis.com, CARACAS - Sebuah pabrik di Venezuela yang merakit mobil produksi Hyundai Motor Co berharap pengoperasian kembali fasilitas tersebut pada tahun depan setelah berhenti selama lima tahun.

Harapan itu muncul sejalan terus bertumbuhnya pasar kendaraan. MMC, pabrik perakitan Hyundai itu sebelumnya juga menangani perakitan mobil produksi Mitsubishi Motors Corp.

"Industri otomotif merupakan siklus. Kami ingin bangkit untuk lebih baik lagi," kata Wakil Presiden MMC Jose Gomez seperti dikutip dari Reuters, Minggu (26/3/2017).

Lima tahun lalu, Hyundai menghentikan perakitan di pabrik tersebut karena alasan tidak stabilnya nilai tukar dan naiknya tarif yang ditetapkan pemerintah untuk importasi barang.

Berdasarkan data asosiasi industri kendaraan Venezuela, produksi terendah terjadi pada tahun lalu yakni hanya sebanyak 2.849 unit kendaraan. Angka tersebut anjlok 75% dibandingkan volume produksi tahun sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil, mobil hyundai

Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top