Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indomobil Satukan Gerai Renault dan Autobacs

Indomobil Group menyatukan gerai penjualan mobil Renault dan aksesoris mobil Autobacs. Konsep ini diklaim sebagai terobosan baru di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – Indomobil Group menyatukan gerai penjualan mobil Renault dan aksesoris mobil Autobacs. Konsep ini diklaim sebagai terobosan baru di Indonesia.

"Showroom biasanya jual mobil, kali ini dikombinasikan dengan aksesoris," kata Presiden Direktur PT Indomobil Sukses International Jusak Kertowidjojo dalam sambutan pembukaan gerai Autobacs-Renault di Supermal Karawaci, Jakarta, Senin (20/2/2017).

Jusak berharap konsep ini akan meningkatkan jumlah pengunjung ke gerai, karena tidak hanya memamerkan mobil, tapi juga aksesoris penunjang berkendara.

Indomobil memilih Autobacs untuk dipasarkan ke Indonesia, karena merek ini disebut sebagai pemilik market share tertinggi di negara asalnya, Jepang.

Sementara, pusat perbelanjaan dipilih menjadi lokasi penjualan sebagai bentuk strategi Renault dan Autobacs untuk mendekatkan diri dengan konsumen.

Bagi Renault, gerai ini adalah titik penjualan kesembilan. Sedangkan bagi Autobacs Indonesia, ini adalah gerai kelima.

Selanjutnya, konsep seperti ini akan terus dikembangkan oleh Indomobil Group.

Jusak menjelaskan bahwa tiga hal yang tidak dapat dipisahkan dari industri kendaraan roda empat, yakni gerai penjualan, perawatan, dan aksesoris. “Kami coba satukan gerai penjualan mobil dan aksesoris. Biasanya kan sendiri-sendiri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper