Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL BARU: Merasakan Surga Dunia dengan New Honda Mobilio

Untuk kali pertamanya sebanyak 60 wartawan otomotif dari Jakarta, Surabaya dan Bandung, merasakan (test drive) produk teranyar Honda, New Honda Mobilio, dengan menyusuri sejumlah spot wisata terkenal di Pulau Dewata.
Penampakan New Honda Mobilio di malam hari/foto: yusran yunus
Penampakan New Honda Mobilio di malam hari/foto: yusran yunus

PADA 1 Februari, di pagi hari buta selepas menunaikan Salat Fardhu Subuh, sebuah taksi yang sudah saya pesan di malam hari, tiba lebih awal 30 menit sebelum jadwal berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

Ternyata, pihak perusahaan taksi mengirimkan mobil yang rencananya akan menjadi kendaraan uji coba kami (test drive) di Bali selama tiga hari, Honda Mobilio. Hanya saja mobil taksi ini versi lamanya, sedang yang akan kami jajal di Bali adalah versi terbarunya, New Honda Mobilio.

Terus terang, perjalanan dari Cibubur menuju Bandara Soekarno-Hatta menjadi pengalaman pertama saya merasakan Honda Mobilio.

"Kalau ditanya apa bedanya dengan mobil sejenis di kelasnya, terus terang saya sangat nyaman membawa mobil ini," kata sang sopir taksi.

Sensasi awal, benar-benar sudah saya rasakan dari perjalanan menuju bandara, sampai-sampai saya sempat tertidur sejenak dan baru terbangun beberapa saat sebelum taksi memasuki kawasan bandara.

Untuk kali pertamanya sebanyak 60 wartawan otomotif dari Jakarta, Surabaya dan Bandung, merasakan (test drive) produk
teranyar Honda, New Honda Mobilio, dengan menyusuri sejumlah spot wisata terkenal di Pulau Dewata dengan tajuk kegiatan ""New Sensation Journey With New Honda Mobilio" pada 1-3 Februari.

"Rekan-rekan wartawan secara leluasa merasakan pengalaman berkendara sensasional bersama New Honda Mobilio yang hadir dengan sejumlah perubahan di sana-sini," kata Public Relation Assistant Manager PT.Honda Prospect Motor, Julian Karvili, di depan para wartawan otomotif dari Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Di hari pertama, test drive diawali dari hotel selama peserta berada di Bali, The Anvaya Beach Resort Bali berlokasi di Jalan Kartika, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

MOBIL BARU: Merasakan Surga Dunia dengan New Honda Mobilio

Sebanyak 20 mobil New Honda Mobilio untuk semua varian yang dikendarai oleh para wartawan, menyusuri tiga destinasi kuliner yakni Restoran Vin+ yang berlokasi di Jalan Kayu Jati No.1, Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Restoran ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara dan domestik yang menyediakan 250 jenis wine dan aneka menu internasional dan nusantara.

Destinasi berikutnya adalah Restoran Metis yang menjadi destinasi para wisman khususnya wisman asal Perancis, berlokasi di Jalan Petitenget No.6, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Destinasi terakhir adalah kawasan wisata terpadu Puri Bhagawan di Jimbaran, Kabupaten Badung. Dari kawasan wisata ini, para wisatawan menyaksikan pesona matahari tenggelam di tengah lautan sambil menikmati aneka kuliner mancanegara dan nusantara.

Di hari ke-2, rombongan menguji adrenalin dengan merasakan beberapa olah raga ekstrim air di kawasan water park Tanjung Benoa yakni seawalker (menyelam di kedalaman 5 meter dari permukaan air), parasailing, banana boat, jet ski, flying fish, flying board.

MOBIL BARU: Merasakan Surga Dunia dengan New Honda Mobilio

Di hari terakhir, wartawan peserta test drive saling berbagi pengalaman merasakan kenyamanan dan sensasional mengendarai mobil yang saat ini diklaim PT.Honda Prospect Motor sebagai paling bernilai (most valuable player/MVP) dan memimpin pasar di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

"Dari semua mobil LMPV yang pernah saya ikuti test drive-nya, mobil ini paling menyenangkan dan komplit fiturnya, sehingga perjalanan lama sekalipun kita tidak bosan mengendarai," kata Krishna, wartawan otomotif sebuah situs online.

Perubahan Besar

Dibandingkan dengan Honda Mobilio model lama, apa yang baru dari model baru ini? Dari test drive, saya jadi tahu perbedaan versi lama dengan versi terbaru.

Tampak sekali terjadi perubahan besar pada sisi eksterior, interior dan sejumlah fitur canggih yang disematkan di model baru ini. Penampilan pada grille depan, kap mesin dan lampu semakin canggih.

MOBIL BARU: Merasakan Surga Dunia dengan New Honda Mobilio

Untuk lampu depan, di versi terbaru ini sudah dilengkapi dengan LED Light Guide. Di bagian samping, terlihat penampilan allow wheels 15" dengan desain baru.

Tampilan semakin wah juga terlihat di bagian belakang dengan desain baru pada rear license garnish. Pada tipe RS, terlihat penampilan desain yang lebih sporty pada alloy wheels 15" dan power retractable door mirror.

Fitur baru

Perubahan mencolok juga terlihat di dalam kabin, seperti pada separated dan adjustable headrest, jok baris kedua yang lebih tebal. Untuk menambah kenyamanan, telah disematkan new audio steering switch.

MOBIL BARU: Merasakan Surga Dunia dengan New Honda Mobilio

Pada tipe RS, fitur semakin lengkap dengan kehadiran new advanced 6.8" touchscreen A/V system dengan 6 premium speakers, new auto A/C, new meter cluster design, serta desain interior hitam dengan kombinasi jahitan orange yang lebih sporty.

Ada sejumlah fitur keselamatan disematkan di mobil ini yakni dual front SRS airbags, pretensioner with load limited seatbelt, 3 point seatbelt pada bangku baris kedua, ISOFIX dan tether untuk menunjang kursi anak-anak.

Selain itu, ada juga tersemat fitur G-CON+ACE, vehicle stability assist, hill start assist dan teknologi pengereman ABS+EBD.

Tidak kalah menariknya, mobil ini dilengkapi juga sensor parkir untuk memonitor kondisi di belakang saat kendaraan hendak diparkir atau mundur ke belakang. Dan yang lebih melegakan lagi, mobil ini telah melalui uji keselamatan di real world crash test facility.

Mesin

Model baru ini dipacu oleh mesin 1.5 liter i-VTEC yang hemat bahan bakar, menghasilkan tenaga maksimal 118PS pada rpm 6.600, diklaim yang terbesar di kelasnya.

Mobil ini nyaman dikendarai berkat performa transmisi CVT dengan earth dreams technology, drive by wire, electronic power steering dan ground clearance setinggi 189 mm.

MOBIL BARU: Merasakan Surga Dunia dengan New Honda Mobilio


Fitur ECO Indicator menunjukkan kepedulian Honda terhadap kampanye ramah lingkungan dan mendukung hemat bahan serta emisi yang sudah mencapai syarat EURO-4.

Laku Keras

Sejak diluncurkan di Djakarta Theater pada 12 Januari 2017, mobil ini sudah dipesan oleh 8.000-an calon pembeli dari seluruh Indonesia, ditawarkan dalam tiga varian (on the road wilayah Jabodetabek) yakni S M/T seharga Rp189,5 juta, E M/T dengan harga Rp210 juta, E CVT dengan harga Rp221 juta.

Sementara New Honda Mobilio RS ditawarkan dalam dua varian yakni RS M/T dengan harga Rp233 juta dan RS CVT seharga Rp243,5 juta.

MOBIL BARU: Merasakan Surga Dunia dengan New Honda Mobilio

Adapun untuk pilihan warna untuk New Honda Mobilio (tipe S dan E) yakni marine purple pearl dan passion red pearl sebagai warna baru, melengkapi pilihan warna lainnya modern steel metallic, chrystal black pearl, lunar silver metalllic dan tafetta white.

Sementara untuk New Honda Mobilio RS terdapat pilihan warna marine purple pearl dan phoenix orage pearl two-tone sebagai warna baru, kemudian white orchid pearl, lunar silver metallic, chrystal black pearl dan modern steel metallic.

Kehadiran New Honda Mobilio, terbukti efektif dalam mendongkrak penjualan mobil Honda Mobilio, dimana pada Januari 2017 sudah terjual sebanyak 3.365 unit atau melonjak sebesar 67% dari penjualan bulan sebelumnya yang mencapai 2.016 unit.

"Kami mengawali tahun 2017 dengan penjualan yang sangat baik terutama pada model terbaru, New Honda Mobilio.Dengan desain sporty serta fitur yang lengkap dan canggih, kami yakin New Honda Mobilio mampu membawa sensasi baru di segmen LMPV," kata Jonfis Fandy, Marketing & After  Sales Service Director Honda Prospect Motor.

MOBIL BARU: Merasakan Surga Dunia dengan New Honda Mobilio


Selama tiga hari mengendarai mobil ini, serasa telah merasakan indahnya dunia di Pulau Dewata. Nah, sekarang tunggu apa lagi, giliran anda untuk menjajal mobil yang penuh sensasional ini...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper