Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pada 2016, Ferrari Kirim 8.014 Unit Mobil ke Seluruh Dunia

Produsen supercar dan mobil balap asal Italia, Ferrari N.V., menorehkan kinerja pengiriman mobil yang lumayan menggembirakan di tahun 2016 dengan total pengiriman sebanyak 8.014 unit, meningkat 350 unit atau sebesar 4,6% dibandingkan realisasi tahun sebelumnya
Ilustrasi-Ferrari/Reuters
Ilustrasi-Ferrari/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen supercar dan mobil balap asal Italia, Ferrari N.V., menorehkan kinerja pengiriman mobil yang lumayan menggembirakan di tahun 2016 dengan total pengiriman sebanyak 8.014 unit, meningkat 350 unit atau sebesar 4,6% dibandingkan realisasi tahun sebelumnya.

Berdasarkan siaran pers kantor pusat Ferrari yang diterima Bisnis.com, Senin (6/2/2017) disebutkan pencapaian tersebut ditopang oleh kenaikan 5% dalam penjualan model 8 silinder (V8), yang dipimpin keberhasilan 488 GTB dan 488 spider.

Pengiriman model 12 silinder (V12), juga mengalami pertumbuhan 4% berkat diluncurkannya model terbaru GTC4Lusso dan LaFerrari Aperta, yang banyak diminati seperti F12tdf dengan performa kuat.Sementara, LaFerrari seri terbatas sudah terjual habis.

Penjualan di semua wilayah di dunia, tercatat mengalami pertumbuhan positif. EMEA yang meliputi Italia, Inggris, Jerman,
Swiss, Perancis, Timur Tengah termasuk Uni Arab Emirat, Saudi Arabia, Bahrain, Lebanon, Qatar, Oman dan Kuwait dan EMEA lainnya termasuk Afrika dan pasar Eropa lain, tumbuh hingga 8%. Italia, Jerman dan Perancis membukukan pertumbuhan hingga dua digit angka.

Sisanya, APAC termasuk di dalamnya Jepang, Australia, Singapura, Indonesia dan Korea Selatan, mengalami kenaikan 3%, Amerika termasuk AS, Kanada, Meksiko, Kepulauan Karibia, Amerika Tengah dan Selatan, mencatat kenaikan 2%.

Sementara China Daratan termasuk China, Hong Kong dan Taiwan, hanya tumbuh 1% disebabkan oleh keputusan Ferrari untuk mengakhiri distributor di Hong Kong pada kuartal keempat 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper