IMOS 2016: Yamaha Luncurkan 5 Produk Baru

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan lima produk baru dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tahun ini.
Tegar Arief | 02 November 2016 19:43 WIB
Yamaha - yamaha.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan lima produk baru dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tahun ini.

Kelima motor tersebut adalah segmen skuter matik (skutik) Yamaha Mio dan Soul GT versi terbaru, serta tiga produk lainnya adalah Aerox 155, XMAX, dan Tricity 155.

"Kami mengikuti tren yang dilakukan Yamaha Eropa, yakni di ajang pameran bergengsi kami banyak meluncurkan produk baru untuk konsumen," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, di JCC Senayan, Rabu (2/11/2016).

Dia mengakui, moncernya pasar di segmen skutik harus disikapi dengan bijak oleh perusahaan. Dari data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) segmen ini mengtuasai 70% pasar domestik.

"Kami ingin memperkuat pasar di segmen ini, apalagi mayoritas produk yang beredar di Indonesia adalah skuter matik," ujarnya.

Skutik memang mendominasi pasar dalam negeri sejak beberapa tahun terakhir. Sepanjang tahun ini, total penjualan segmen skutik mencapai 3,40 juta unit.

Capaian itu jauh mengungguli segmen lain, yakni underbone yang hanya sebanyak 463.590 unit dan segmen sport yang hanya sebanyak 486.190 unit.

Tag : sepeda motor, yamaha
Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top