Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Mercy E-Class Dongkrak Laba Daimler

Laba operasional Daimler pada kuartal ketiga tahun ini naik menjadi 4,10 miliar euro atau setara dengan US$4,37 miliar dari perkiraan sebelumnya yang hanya 3,8 miliar euro.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 21 Oktober 2016  |  14:00 WIB

Bisnis.com, FRANKFURT - Laba operasional Daimler pada kuartal ketiga tahun ini naik menjadi 4,10 miliar euro atau setara dengan US$4,37 miliar dari perkiraan sebelumnya yang hanya 3,8 miliar euro.

Dikutip dari Reuters, Jumat (21/10/2016), perusahaan yang berbasis di Stuttgart ini mengatakan laba atas penjualan Mercedes Benz naik menjadi 11,4% dari periode sebelumnya yang hanya 10,4%.

Kenaikan laba penjualan Mercedes Benz ini ditopang oleh meningkatnya permintaan pasar terhadap E-class dan produk di segmen sport utility vehicle (SUV). Laba sebelum bunga dan pajak dari divisi Mercedes Benz naik menjadi 23%.

Namun untuk divisi truk, perusahaan tersebut membukukan kinerja negatif karena adanya penurunan yang tajam untuk beberapa negara yang menjadi pasar utama, misalnya Brasil. Laba sebelum pajak dan bungan dari divisi truk turun sebesar 37%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daimler mercy
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top