Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Takata Dibeli Mantan Pebasket Vinnie Johnson

Anak usaha Takata Corp, yang memproduksi kelengkapan interior kendaraan, Irvin Automotive, akan dibeli oleh perusahaan pembuat suku cadang mobil dari Detroit Piston Group, yang dipimpin oleh mantan pemain National Basketball Association Vinnie Johnson
Ilustrasi/consumerreports.org
Ilustrasi/consumerreports.org

Bisnis.com, DETROIT—Anak usaha Takata Corp, yang memproduksi kelengkapan interior kendaraan, Irvin Automotive, akan dibeli oleh perusahaan pembuat suku cadang mobil dari Detroit, Piston Group, yang dipimpin oleh mantan pemain National Basketball Association Vinnie Johnson.

Dikutip dari Reuters, Rabu (28/9), kesepakatan pembelian itu diharapkan selesai akhir pekan ini dengan harga yang dirahasiakan.

Kesepakatan Takata dengan Piston Grup tersebut tidak berkaitan langsung dengan upaya besar pabrikan asal Jepang itu untuk mengamankan kelangsungan hidup perusahaan karena menghadapi masalah kerugian setelah kasus recall kantung udara di seluruh dunia.

Saat ini, usaha utama Takata sebagai pembuat kantung udara kendaraan bermotor terancam pailit karena harus membayar utang akibat masalah kerusakan pada produknya.

Sebelumnya, inflator kantung udara Takata yang berisi amonium nitrat, telah dikaitkan dengan setidaknya 14 kematian dan lebih dari 150 luka-luka sehingga mengakibatkan recall kendaraan terbesar dalam sejarah.

Irvin Automotive, berkantor pusat di pinggiran kota Detroit dengan pabrik di Meksiko, yang membuat bagian interior kendaraan seperti trim kursi, visor dan sandaran tangan. Irvin memiliki 7.000 karyawan, yang sebagian besar ada di Meksiko.

Adapun Piston Group memiliki pendapatan sebesar US$1,3 miliar tahun lalu. Bisnis terbesarnya adalah Piston Automotive dengan 700 karyawan dan pabrik yang berada di Michigan, Missouri, Ohio dan Kentucky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper