Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tata Motors Targetkan Latih 1.000 Mekanik Bengkel

PT.Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek (APM) Tata Motors di Indonesia, meluncurkan program pelatihan teknis dan teknologi secara gratis kepada para mekanik dari bengkel umum di sepanjang jalan yang dilalui oleh kendaraan pick up dan angkutan kota Tata Motors.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 26 September 2016  |  19:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek (APM) Tata Motors di Indonesia, meluncurkan program pelatihan teknis dan teknologi secara gratis kepada para mekanik dari bengkel umum di sepanjang jalan yang dilalui oleh kendaraan pick up dan angkutan kota Tata Motors.

"Program ini merupakan wujud komitmen TMDI kepada masyarakat dan pelanggan kami dalam memberikan pelayanan purna jual," kata Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, Senin (26/9/2016).

Untuk tahun pertama, TMDI menargetkan mengikutkan 1.000 mekanik bengkel umum dalam program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) ini.

"Di tahap awal, kami berencana memberikan pelatihan kepada 200 mekanik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek)," katanya.

Hingga saat ini, sudah 135 orang mekanik di Jabodetabek sudah dinyatakan lulus mengikuti program ini. Setelah Jabodetabek, program 1.000 mekanik ini akan memfokuskan diri menjaring peserta di kota Bandung dan Medan.

"Harapan kami, program ini sukses menambah wawasan, pengetahuan serta memberikan benefit bagi para mekanik yang ikut serta. Tidak kalah penting, hasil program ini akan memberikan kenyamanan bagi pemakai kendaraan Tata Motors di seluruh Indonesia" ujarnya.

Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi sebesar US$41,6 miliar pada tahun fiskal 2015-2016. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antara mereka adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik Inggris, juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India.

Dengan lebih dari 9 juta kendaraan Tata mengaspal di India, Tata Motors adalah pemimpin pasar di India di kendaraan komersial dan salah satu pemimpin di pasar mobil penumpang.

Mobil penumpang Tata Motors, bus dan truk telah dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt tata motors distribusi indonesia bengkel
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top