Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsumen Mobil Sport Lebih Sensitif Terhadap Tekanan Ekonomi

Meskipun termasuk masyarakat kelas atas, tetapi konsumen penikmat mobil sport dinilai lebih rentan terhadap kondisi ekonomi. Ini berbeda dengan konsumen mobil premium yang relatif lebih kebal terhadap tekanan ekonomi.n
Konsumen penikmat mobil sport  termasuk masyarakat kelas atas, tetapi  lebih rentan terhadap kondisi ekonomi./Bisnis
Konsumen penikmat mobil sport termasuk masyarakat kelas atas, tetapi lebih rentan terhadap kondisi ekonomi./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Konsumen penikmat mobil sport  termasuk masyarakat kelas atas, tetapi  lebih rentan terhadap kondisi ekonomi. Ini berbeda dengan konsumen mobil premium yang relatif lebih kebal terhadap tekanan ekonomi.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, konsumen mobil sport sangat dipengaruhi oleh kondisi nilai tukar dan daya beli.

"Tidak sama dengan konsumen mobil premium. Mobil sport lebih mudah tertekan. Apalagi mobil sport kebanyakan memang masih impor," katanya, Sabtu (3/9/2016).

Konsumen mobil premium, mayoritas adalah masyarakat kelas atas seperti pengusaha maupun pada pejabat negara. Adapun konsumen mobil sport kebanyakan adalah pengusaha mudah yang kelasnya berada sedikit di bawah  penikmat mobil premium.

"Fakor itu juga yang mempengaruhi suplai. Kalau kondisi ekonomi sedikit melemah suplai mobil sport pasti akan terhambat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper