Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Sepeda Motor Sulawesi Bergairah Lagi

Astra Motor memproyeksikan penjualan sepeda motor di cakupan Wilayah Makassar kembali bergairah pada semester kedua tahun ini.
Sepeda motor/Bisnis.com
Sepeda motor/Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Astra Motor memproyeksikan penjualan sepeda motor di cakupan Wilayah Makassar kembali bergairah pada semester kedua tahun ini.

Marketing Manager Astra Motor Makassar Henry Setiawan mengemukakan performa penjualan diakui mengalami perlambatan hingga nyaris 10% pada paruh partama tahun ini lantaran kondisi perekonomian wilayah yang cenderung melambat mengikuti kondisi secara nasional.

"Memang di semester pertama lalu ada penurunan hingga 8%, tetapi di paruh kedua ini kami optimistis bisa terkatrol, apalagi ada amnesti pajak, realisasi pembangunan infrastruktur dan lainnya," katanya, Senin (15/8/2016).

Sekedar diketahui, cakupan pemasaran Astra Motor Makassar meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku.

Secara komposisi, segmen skutik memberikan kontribusi terbesar terhadap total penjualan Astra Motor Makassar sepanjang paruh pertama tahun ini yang mencapai 49.000 unit.

Henry memerinci, 58% penjualan Honda untuk Wilayah Makassar merupakan segmen skutik sedangkan sisanya berasal dari segmen bebek dan sport secara keseluruhan.

Adapu untuk paruh kedua tahun ini, penyerapan produk skutik diproyeksikan akan semakin bergairah seiring dengan peluncuran varian terbaru dari Honda Beat yang secara resmi mulai dipasarkan pada awal Agsutus 2016.

"Namun segmen sport juga terus menunjukkan tren pertumbuhan, apalagi ada peningkatan daya saing yang sejalan dengan selera konsumen untuk sport. Sedangkan untuk skutik memang digunakan untuk akrivitas sehari-hari," papar Henry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper