Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan Maruti Suzuki India Melambat

Manufaktur otomotif asal India, Maruti Suzuki India Ltd, mencatat perlambatan kinerja penjualan yang terus berlanjut pada Juni 2016.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 12 Juli 2016  |  11:37 WIB
Suzuki - Istimewa
Suzuki - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Manufaktur otomotif asal India, Maruti Suzuki India Ltd, mencatat perlambatan kinerja penjualan yang terus berlanjut pada Juni 2016.

Rendahnya performa tersebut dipicu oleh berkurangnya jumlah produksi akibat bencana kebakaran yang menimpa salah satu supplier yang selalu menyediakan onderdil untuk business unit India milik Suzuki Motor Corp tersebut. Pengiriman Maruti menurun 10% menjadi 92.133 unit.

Asosiasi manufaktur otomotif India (Society of Indian Automobile Manufacturers), mengungkapkan  pengiriman kendaraan penumpang termasuk jenis SUV dan van tercatat naik tipis 2,7% menjadi 223.454 unit.

Sementara itu, penjualan menanjak 6,7% menjadi 697.154 unit pada periode kuartal April hingga Juni 2016.

Maruti yang merupakan produsen terbesar di India mencatat penurunan jumlah produksi di dua pabrik miliknya akibat dampak dari bencana kebakaran yang menimpa Subros Ltd, produsen air-conditioning system.

Sementara itu, Hyundai Motor Co dan Mahindra & Mahindra Ltd mencatat kenaikan penjualan setelah model SUV teranyar mereka mampu menarik minat para pembeli.

Penjualan naik 7,5% menjadi 17.068 unit untuk Mahindra dan naik 9,7% menjadi 39.086 unit untuk Hyundai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Maruti Suzuki India

Sumber : Bloomberg

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top