Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Mewah Hyundai Mulai Dipasarkan Juli 2016

Manufaktur otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motor Co., kini tengah membuktikan eksistensinya dalam segmen mobil mewah yang telah mengalahkan Toyota Motor Corp dan Volkswagen AG dalam sejumlah survei kualitas AS.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 07 Juni 2016  |  14:52 WIB
Mobil Mewah Hyundai Mulai Dipasarkan Juli 2016
Hyundai New G80 - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Manufaktur otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motor Co., kini tengah membuktikan eksistensinya dalam segmen mobil mewah yang telah mengalahkan Toyota Motor Corp dan Volkswagen AG dalam sejumlah survei kualitas AS.

“Hal tersebut membuktikan bahwa produsen otomotif Korea Selatan dapat memproduksi mobil mewah dan terpercaya,” ungkap Chairman of Hyundai Motor Co., Chung Mong Koo.

Koo juga ingin menunjukkan bahwa Hyundai dapat diidentikkan dengan sebuah kemewahan.

Bulan depan, Hyundai akan memulai penjualan untuk sedan berukuran sedang, Hyundai New G80 di pasar Korea Selatan. Model teranyar ini merupakan model kedua dari total 6 model yang direncanakan untuk memasuki segmen mobil premium dengan merek Genesis.

Vice Chairman Hyundai Motor Co, Chung Eui Sun yang juga merupakan anak dari Koo mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan spin off untuk merek terbaru tersebut menjadi sebuah divisi mandiri.

Tampaknya, taruhannya cukup tinggi bagi Hyundai yang tengah menghadapi kompetisi di pasar low-end dari sejumlah produsen asal China setelah gagal mencapai target penjualan tahun lalu untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan global melanda.

Meski segmen mobil mewah menjadi segmen yang lebih menguntungkan, segmen ini telah ramai dan dikuasai oleh dua manufaktur spesialis mobil mewah asal Jerman, BMW dan Mercedes-Benz.

“Chung Eui Sun memerlukan pencapaian yang luar biasa bagi Hyundai,” jelas Ko Tae Bong, seorang senior analis otomotif di Hi Investment & Securities Co, Seoul.

“Terutama ketika Hyundai menghadapi permintaan mobil mewah yang terbatas, tentu saja menciptakanluxury brand akan menjadi langkah selanjutnya.”

Untuk mencapai tujuannya tersebut, Hyundai telah menggandeng desainer otomotif ternama dari Bentley Motors yaitu Luc Donckerwolke dan Lee Sang Yup serta bekerjasama dengan Manfred Fitzgerald, yang merupakan branding executive dari Lamborghini. Sejumlah media lokal Korea Selatan menyebutnya sebagai Foreign Avengers.

Hyundai pun berencana untuk merilis sedan G80 dan G90 yang berukuran lebih besar di AS pada semester kedua tahun ini dan bertahap akan melakukan ekspansi merek Genesis ini ke pasar luar negeri lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai mobil mewah

Sumber : Bloomberg

Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top