Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Advics Co., Pabrik Pemasok Komponen Toyota Meledak

Pabrik Advics Co., pemasok komponen pengereman kendaraan yang diprduksi Toyota Motor Corp mengalami ledakan di salah satu titik produksi yang ada di prefektur Aichi.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 30 Mei 2016  |  23:25 WIB
Pabrik Advics Co.
Pabrik Advics Co.

Bisnis.com, TOKYO - Pabrik Advics Co., pemasok komponen pengereman kendaraan yang diprduksi Toyota Motor Corp mengalami ledakan di salah satu titik produksi yang ada di prefektur Aichi.

Dikutip dari Bloomberg, Senin (30/50/2016), ledakan terjadi pada Senin siang . Peristiwa ini mempengaruhi siklus produksi kendaraan di pabrik Toyota Jepang.

Toyota sendiri telah dipaksa untuk menghentikan aktivitas di pabrik perakitan sebanyak dua kali tahun ini. Pertama ledakan di Aichi Steel Corp pada Februari lalu, serta gempa bumi yang terjadi pada April lalu.

Pada penghentian produksi yang kedua Tooyota diperkirakan harus kehilangan produksi sebanyak 80.000 unit kendaraan akibat gepa yang terjadi di selatan Kyushu. Ini merupakan gempa terburuk di Jepang sejak Maret 2011.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota komponen
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top