Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tata Motors Semakin Serius Garap Pasar Sumatra

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia, memanfaatkan ajang Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 untuk menunjukkan keseriusannya menggarap pasar otomotif di wilayah Sumatra.

Bisnis.com, JAKARTA - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia, memanfaatkan ajang Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 untuk menunjukkan keseriusannya menggarap pasar otomotif di wilayah Sumatra.

“Selain Lampung, Medan adalah kota di Sumatra yang sangat penting bagi TMDI. Di Medan, kami menargetkan penjualan fleet (kolektif) akan mendominasi dibanding penjualan ritel. Kami optimis Medan akan memimpin  penjualan fleet Tata Motors di Sumatra pada tahun fiskal 2016-2017,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, Kamis (26/5/2016).

Dalam ajang POM 2016, TMDI memamerkan 4 unit kendaraan niaga di atas lahan seluas 90m2. Produk-produk tersebut yakni Tata Super Ace 1400 cc diesel, Tata Ace EX2 700 cc diesel, Tata Xenon RX 3.000 cc diesel dan Tata Super Ace blind van.

Biswadev mengemukakan di pasar kendaraan niaga, Medan memberi share kepada pasar seluruh Sumatra rata-rata sekitar 6-7% atau dengan volume 3000-4000 unit per tahun.

Sedangkan Sumatra di segmen kendaraan niaga menyumbang share kepada penjualan kendaraan niaga nasional sebesar 19 – 24 % atau rata-rata setiap tahun berkontribusi menjual 50.000 – 65.000 kendaraan niaga berbagai segmen.

“Di pulau Sumatra hingga hari ini, TMDI telah menjual 336 unit lebih. Dari angka tersebut, Medan berhasil meraih share 35%. Ke depannya, kami yakin dealer-dealer 3S TMDI di Sumatra - Lampung, Pekanbaru, Medan - akan memberi kontribusi yang lebih banyak lagi bagi penjualan nasional TMDI," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper