Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebulan Diluncurkan, Indent Toyota Sienta Capai 1.000 Unit

Sebulan setelah resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Tanah Air, mobil kelas multi purpose vehicle terbaru Toyota Sienta sudah dipesan sebanyak 1.000 unit di seluruh Indonesia.
Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan memperkenalkan Toyota Sienta/Antara
Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan memperkenalkan Toyota Sienta/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU – Sebulan setelah resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Tanah Air, mobil kelas multi purpose vehicle terbaru Toyota Sienta sudah dipesan sebanyak 1.000 unit di seluruh Indonesia.

GM Technical Service Division PT TAM Dadi Hendriadi mengatakan pihaknya telah mulai menggelar roadshow peluncuran mobil terbaru tersebut dengan total tujuh kota, dan Pekanbaru menjadi kota ketiga penyelenggaraan kegiatan ini.

“Dari dua kota sebelumnya sampai saat ini, respons masyarakat terhadap All New Toyota Sienta sangat bagus, dan pemesanan yang kami terima atau indent sudah sebanyak 1.000 unit di seluruh Indonesia,” katanya saat peluncuran Sienta di Pekanbaru, Jumat (13/5/2016).

Tingginya minat masyarakat terhadap mobil terbaru Toyota di kelas MPV ini, disebabkan produk tersebut dikeluarkan untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia khususnya kaum urban yang membutuhkan kendaraan multifungsi tetapi tetap modern dan stylish.

Mobil ini kata dia bisa memenuhi kebutuhan lintas generasi mulai anak muda yang ingin membawa teman-teman, hingga keluarga yang ingin membawa kerabat untuk berlibur dengan barang bawaan yang cukup banyak.

Produk ini kata Dadi adalah kebanggaan bagi Indonesia karena menjadi negara pertama di luar Jepang yang diluncurkan sekaligus sebagai basis produksinya. Tidak tertutup kemungkinan mobil yang dihasilkan di pabrik TMIN nantinya akan diekspor ke negara lain.

“Ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia karena negara pertama diluncurkannya Sienta sekaligus basis produksinya di luar Jepang,” katanya.

Adapun di Pekanbaru, mobil yang juga disebut dalam kelas multi activity vehicle ini dilepas mulai dengan harga Rp240 juta hingga Rp305 juta. Sienta diluncurkan dalam empat tipe yaitu E, G, V, dan Q dengan pilihan transmisi manual dan automatic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper