Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GAIKINDO Mulai Debut GIIAS di Makassar 18-22 Mei

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia memulai debut perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dengan menggelar GIIAS Makassar Auto Show 2016 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada 18-22 Mei mendatang.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 11 Mei 2016  |  08:41 WIB
Pameran otomotif GIAAS Surabaya Auto Show 2015 - gaikindo
Pameran otomotif GIAAS Surabaya Auto Show 2015 - gaikindo

Bisnis.com, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia memulai debut perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dengan menggelar GIIAS Makassar Auto Show 2016 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada 18-22 Mei mendatang.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara, mengatakan GIIAS Makassar Auto Show 2016 menjadi awal rangkaian GIIAS 2016 mengingat sukses penyelenggaraan pameran serupa pada tahun lalu.

Dia menjelaskan Sulsel merupakan salah satu provinsi dari 10 besar pasar otomotif nasional. "Ini menjadikan Makassar sebagai ibu kota provinsi yang memiliki potensi signifikan untuk memajukan industri otomotif Indonesia," katanya sebagaimana dikutip dari laman Gaikindo, Rabu (11/5/2016).

GIIAS Makassar Auto Show 2016 akan berlangsung di lokasi baru, Four Points by Sheraton di Jalan Landak Baru No 130 Makassar. Area ini berada di pusat kota Makassar dan dilalui jalur poros utama kota, memiliki total luas area pameran mencapai 6.350 m² dan area parkir 40.000 m².

Sedikitnya 16 brand agen pemegang merek (APM) akan ikut berpartisipasi dalam pameran ini, yakni 13 passenger cars yakni Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Sementara 3 peserta commercial cars yakni UD Truck, Mitsubishi Fuso, Tata Motors.

Setelah GIIAS Makassar Auto Show, GAIKINDO menggelar pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara pada 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang dan Surabaya pada 28 September-2 Oktober 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gaikindo Indonesia International Auto Show GIIAS 2016
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top