Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Takata Recall Lagi 40 Juta Airbag

Produsen kantong udara Takata Corp mengumumkan bahwa telah menarik total 35 juta--40 juta inflator tambahan di Amerika Serikat. Recall ini diperluas dan dilakukan secara bertahap dalam beberapa tahun ke depan.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 04 Mei 2016  |  15:20 WIB
Recall kantong udara - Ilustrasi/www.cochranfirmdc.com
Recall kantong udara - Ilustrasi/www.cochranfirmdc.com

Bisnis.com, WASHINGTON - Produsen kantong udara Takata Corp mengumumkan bahwa telah menarik total 35 juta--40 juta inflator tambahan di Amerika Serikat. Recall ini diperluas dan dilakukan secara bertahap dalam beberapa tahun ke depan.

Dikutip dari Reuters, Rabu (4/5/2016), sampai saat ini sejumlah perusahaan otomotif telah melakukan penarikan kantong udara Takata. Honda Motor Co misalnya telah menarik 24 juta kendaraan di AS dengan 28,8 juta inflator yang rusak.

Highway Traffic Safety Administration Nasional AS (NHTSA) menilai Takata perlu memperluas recall untuk mengetahui akar penyebab kerusakan alat tersebut.

Bulan lalu, NHTSA mengatakan ada sekitar 85 juta kantong udara Takata di kendaraan AS yang perlu direcall pada 2019, kecuali perusahaan dapat membuktikan bahwa alat tersebut aman.

Setidaknya sebanyak 11 orang telah tewas akibat kerusakan inflator kantong udara tersebut. Peristiwa terbaru, pada 31 Maret lalu terjadi kematian terhadap pengendara di Texas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil airbag Takata
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top