Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bridgestone Produksi 120.00 Unit Ban Ecopia Per Bulan

PT Bridgestone Tire Indonesia menyatakan setiap bulannya telah memproduksi ban jenis ecopia yang ramah lingkungan sebanyak 120.000 unit.

Bisnis.com, KUTAI KERTANEGARA- PT Bridgestone Tire Indonesia menyatakan setiap bulannya telah memproduksi ban jenis ecopia yang ramah lingkungan sebanyak 120.000 unit.

Sales and Marketing Manager PT Bridgestone Tire Indonesia Yasuhiro Ukegawa mengatakan permintaan ban Ecopia saat ini sudah lumayan tinggi. “Produksi ban Ecopia saat ini sekitar 120.000 unit perbulannya,” ujar Yasuhiro di Balikpapan.

Menurutnya, permintaan cukup banyak karena pengguna kendaraan mulai menyadari konsep go green yang ditawarkan Bridgestone.

Dia menjelaskan ban Ecopia memang merupakan ban ramah lingkungan keluaran Bridgestone yang ditujukan untuk mendukung gerakan go green.

Selain itu, katanya, ban ini juga sangat aman digunakan. Apalagi mereka telah menguji cobanya di jalanan Pulau Jawa dan Sumatera dengan kontur jalan yang berbeda satu sama lain.

Dengan desain dan konstruksi canggih ban Ecopia mampu mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar. Namun tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

Selanjutnya, katanya, Ecopia menghasilkan emisi gas karbon dioksida terendah dan memberi sumbangan untuk lingkungan yang lebih hijau.

Ecopia EP150 memiliki hambatan gulir 23% lebih baik, sehingga membuatnya secara rata-rata 3% lebih hemat bahan bakar serta sekitar 3% lebih sedikit menghasilkan emisi gas buang karbon dioksida.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper