Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tata Super Ace 1400 Cc Laku Keras Jadi Angkot

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), anak perusahaan otomotif terbesar di India, Tata Motors Ltd, menargetkan dapat menjual sedikitnya 200 unit Tata Super Ace 1400 cc pada tahun ini untuk digunakan sebagai angkutan kota di wilayah Jakarta, Bandung dan Medan.
 Tata Super Ace 1400
Tata Super Ace 1400

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), anak perusahaan otomotif terbesar di India, Tata Motors Ltd, menargetkan dapat menjual sedikitnya 200 unit Tata Super Ace 1400 cc pada tahun ini untuk digunakan sebagai angkutan kota di wilayah Jakarta, Bandung dan Medan.

Manager Brand Commercial Vehicle TMDI, Wilda Bachtiar mengatakan saat ini sudah 200 unit Tata Super Ace 1400 telah dipergunakan sebagai angkot di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat dan sejauh ini para pengusaha angkot maupun penumpang puas dengan performa Tata Super Ace 1400.

"Pada hari ini, kami baru saja memenuhi komitmen untuk melayani rute angkot Pasar Minggu-Setu Babakan dan kami satu-satunya merek yang dipercaya melayani rute baru ini," ujarnya dalam konferensi pers TMDI di pameran IIMS 2016, Kamis (14/4/2016).

Dia mengemukakan ceruk pasar untuk angkot di Tanah Air termasuk yang cukup potensial terutama dengan adanya keinginan kuat dari pemerintah kota/kabupaten di beberapa wilayah untuk melakukan peremajaan angkot karena sudah kurang memadai.

Wildan menyebutkan sekitar 13.000 angkot harus diremajakan dan 6.000 unit lebih diantaranya sudah diremajakan. Dari sisa jumlah yang belum diremajakan, sekitar 3.000 - 4.000 unit bakal diremajakan dengan kendaraan sekelas Tata Super Ace 1400.

"Dengan sejumlah keunggulannya terutama ditopang oleh mesin diesel dan daya angkut penumpang lebih banyak dibandingkan dengan kendaraan di kelasnya, kami optimistis Tata Super Ace 1400 lebih memiliki daya tarik tersendiri menjadi kendaraan angkot pilihan pengusaha angkot," ujarnya.

Kelebihan Tata Super Ace bila dimodifikasi (karoseri) menjadi angkot diantaranya menjanjikan kapasitas penumpang yang lebih besar, tenaga serta torsi melimpah didukung oleh mesin 1400 cc diesel dengan Turbo.

"Pengeluaran terhadap bahan bakar akan lebih irit karena diesel lebih irit bahan bakar dan harga solar lebih murah dibanding harga bensin. Tata Super Ace menjamin biaya operasional secara keseluruhan lebih rendah dibandingkan dengan produk sejenis. Ditambah harga suku cadang genuine fast moving Tata Motors lebih murah 50%," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper