Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2016: Dyandra Siapkan Pameran di Makassar, Surabaya, Yogya

Dyandra Siapkan Pameran di Makassar, Surabaya, Yogya selepas gelaran IIMS 2016

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dyandra Promosiondo, penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, tengah mempersiapkan penyelenggaraan pameran otomotif di beberapa kota besar di Tanah Air selepas hajatan IIMS.

"Kami memang selama ini sudah rutin menyelenggarakan pameran otomotif dengan skala regional. Setelah IIMS 2016, kami segera menggelar di Surabaya, Yogyakarta, Makassar. Semangatnya sama, menjadi stimulus penggerak pasar di tengah lesunya pasar otomotif nasional dalam dua bulan terakhir," kata General Manager Dyandra Promosindo, Ichwan Sofyan di arena IIMS 2016, Jumat (8/4/2016).

Dia menjelaskan sesuai hasil survei internal, pameran otomotif regional itu tidak memakai brand IIMS, namun lebih menonjolkan brand lokal agar lebih familiar dan memenuhi harapan masyarakat setempat. Contohnya, Pameran Otomotif Makassar, Pameran Otomotif Surabaya, Pameran Otomotif Jogja.

"Masyarakat setempat lebih sreg dan familiar dengan brand-brand lokal seperti itu. Selama beberapa kali penyelenggaraan, pengunjung membludak dan antusias mengikuti rangkaian pameran dari awa hingga akhir".

Berbeda dengan IIMS yang nilai transaksinya menembus triliunan rupiah, Ichwan mengakui penyelenggaraan pameran otomotif regional hanya mampu meraih omzet miliaran rupiah.

"Tetapi pameran selalu sukses menyedot pengunjung dalam jumlah signifikan dan membantu agen pemegang merek (APM) meningkatkan penjualannya," ujarnya.

Dalam acara pembukaan IIMS 2016, Kamis (8/4/2016),  Presiden Komisaris Dyandra Promosindo yang juga CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama mengatakan penyelenggaraan pameran otomotif menjadi salah satu stimulus yang akan membantu memulihkan pasar di tengah situasi pasar otomotif nasional yang lesu.

Dyandra menargetkan jumlah pengunjung selama pameran IIMS 2016 berlangsung di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 7-17 April 2016 mencapai 380.000 orang dengan jumlah transaksi sekitar Rp2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper