Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2016: Yamaha MT-09 Tracer Dibanderol Rp325 Juta

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menambah koleksi line up Yamaha MT Family Naked Series dengan meluncurkan MT-09 Tracer terbaru edisi 2016 berkapasitas 850 cc.
Yamaha MT-09 Tracer/yusran yunus
Yamaha MT-09 Tracer/yusran yunus

Bisnis.com, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menambah koleksi line up Yamaha MT Family Naked Series dengan meluncurkan MT-09 Tracer terbaru edisi 2016 berkapasitas 850 cc.

Kehadiran model terbaru ini guna menjawab permintaan pasar yang mendambakan sepeda motor yang sporty, lincah dan nyaman dikendarai dalam aktivitas keseharian ataupun turing.

Motor ini ditopang dengan mesin crossplane concept (CP3) 3 silinder, ditunjang dengan teknologi kontrol elektronik Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) dan Traction Control System (TCS).

"Sesuai konsepnya sporty multi-use bike, motor ini memiliki keunggulan untuk performa akselerasi dan handling yang mudah dikontrol, posisi riding yang tegak dan nyaman untuk turing serta cara berkendara bisa disesuaikan dengan melihat karakter jalan," kata Direktur Sales PT YIMM, Sutarya, di acara peluncuran Mt-09 Tracer di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIEXPO Kemayoran, Jumat (8/4/2016).

Model yang pertama kali diperkenalkan di Eropa pada 2015 ini diperkaya oleh sejumlah fitur canggih a.l. handle bar yang fleksibel dan lebih lebar, dilengkapi sistem yang mampu mengontrol tenaga yang disalurkan ke roda belakang (TCS), D-Mode yakni mode setting mesin - mode untuk memilih karakter mesin yang cocok untuk rider dan kondisi jalan yang dilalui - dioperasikan oleh tombol pada bagian tangan kanan handle bar.

Bagian depan dilengkapi cowl sebagai pelindung yang efisien meminimalkan turbulensi dan didukung lampu depan LED. Selain itu, tombol handlebar-nya multifungsi, speedmeter dengan multifunction instrument panel dilengkapi 12 volt power out put untuk memenuhi kebutuhan power supply saat perjalanan turing.

Sutarya optimistis motor yang dibanderol seharga Rp325 juta on the road (OTR) Jakarta dan tersedia dengan tiga warna yakni Lava Red, Mistral Grey dan Race Blue ini akan mendapat sambutan positif di pasar.

"Untuk sementara motor ini kami impor utuh langsung dari Eropa. Calon konsumen hanya menunggu selama 2-3 bulan setelah dipesan akan sampai ke tangan konsumen," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper