Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Truk Tata Motors Berjaya di Ajang Balap Truk

Truk Tata Motors berjaya di ajang balapan truk, T1 Prima Truck Racing Championship seri 3 di Greater Noida, India, baru-baru ini.
Truk Tata Prima 4038.S/Tata Motors
Truk Tata Prima 4038.S/Tata Motors

Bisnis.com, JAKARTA - Truk Tata Motors berjaya di ajang balapan truk, T1 Prima Truck Racing Championship seri 3 di Greater Noida, India, baru-baru ini.

Pebalap Jagat Singh dan Nagarjuna A, keluar sebagai jawara dalam kategori Super Class.

Setelah menyelesaikan balapan kategori Pro Class, David Jenkins (Team Tata Technologies) keluar sebagai pemenang pertama, Rick Collett (Team Tata Cummnis) dan Graham Powell (Team Tata Cummins) berada di posisi kedua dan ketiga.

Dalam rilis Tata Motors yang diterima Bisnis.com, Senin (21/3/2016) disebutkan dalam ajang balapan ini, Tata Motors bermitra dengan beberapa merek otomotif terkemuka dunia diantaranya WABCO, JK Tyre, Castrol, Cummins, Tata Motors Finance dan Tata Technologies.

T1 Prima Truck Racing Championship digelar oleh Madras Motor Sports Club (MMSC) dan masuk dalam kalender kegiatan Federation Internationale de l'Automobile (FIA) dan Federasi Motor Sports Clubs of India (FMSCI).

Tata Prima 4038.S bersaing di T1 Prima Truck Racing Championship 2016, dengan tenaga mesin 370 BHP @ 2100 RPM dan kecepatan tertinggi lebih dari 130 km per jam.

Untuk membuat truk Prima ini sesuai untuk ajang balapan, sebelumnya telah modifikasi dengan mengkolaborasi kebutuhan safety dan kinerja mesin sesuai pedoman internasional.

Perubahan signifikan termasuk dalam tangki bahan bakar, rem sistem pendingin, penjaga propeller shaft, kursi balap dan sabuk pengaman, knalpot, roda kemudi dan lainnya.

Truk-truk Tata telah melalui beberapa rangkaian pemeriksaan kualitas dan diuji di fasilitas pengujian kelas dunia Tata Motors Jamshedpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper