Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suplier Baterai China Prediksi Produksi Mobil Hybrid Naik

Hunan Corun New Energy, suplier baterai untuk Toyota Motor Corp di China untuk produk hybrid memprediksi kenaikan produksi enam kali lipat tahun depan sebagai usaha untuk mengurangi konsumsi bahan bakar.

Bisnis.com, BEIJING--Hunan Corun New Energy, suplier baterai untuk Toyota Motor Corp di China untuk produk hybrid memprediksi kenaikan produksi enam kali lipat tahun depan sebagai usaha untuk mengurangi konsumsi bahan bakar.

Empat perakit China termasuk Anhui Jianghuai Automobile, Haima Automobile Group, dan Chongqing Changan Automobile telah setuju untuk membeli Hunan Corun New Energy untuk memproduksi sebanyak 30.000 kendaraan pada 2017.

Chairman Corun Zhong Faping menelan laba tahun lalu seiring permintaan komponen baterai mengalami kenaikan seperti yang dialami Toyota.

China telah meniadakan subsidi untuk kendaraan hybrid bagi pembeli mobil elektrik dan komponen otomotif sebagai strategi untuk mengurangi emisi tailpipe dan ketergantungan terhadap minyak impor.

Pemerintah juga mengatur para produsen otomotif untuk menurunkan konsumsi bahan bakar kendarannya hingga lima liter per 100 kilometer pada 2020, dari yang saat ini 6,9 liter per 100 kilometer.

Tahun terberat telah kami lalui. Tahun ini dan tahun depan akan menjadi turning point bagi perusahaan kami, katanya seperti dikutip Bloomberg pada Kamis (17/3/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper