Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tata Super Ace 1.400 cc Semakin Diminati Jadi Angkot

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), anak usaha pabrikan otomotif asa India, Tata Motors Ltd, semakin intensif memasarkan Tata Super Ace 1400 cc ke segmen transportasi angkutan kota (angkot).
Mobil angkot Tata Super Ace 1400 cc
Mobil angkot Tata Super Ace 1400 cc

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), anak usaha pabrikan otomotif asa India, Tata Motors Ltd, semakin intensif memasarkan Tata Super Ace 1.400 cc ke segmen transportasi angkutan kota (angkot).

Langkah penetrasi pasar itu dilakukan guna merespons tingginya permintaan terhadap model mobil itu dari kalangan Koperasi Angkot dan komunitas pengusaha Angkot di Tanah Air.

Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta, mengemukakan pasar Angkot di Indonesia sangat menjanjikan, dimana dalam setiap bulannya 1.000-1.500 mobil pickup yang dimodifikasi menjadi mobil angkot terjual.

"Kami ingin ikut bersaing di pasar yang besar dengan pickup diesel kami jauh lebih irit bahan bakar dan menjanjikan keuntungan lebih besar bagi pengusaha angkot,” katanya di Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Tata Super Ace 1.400 cc diluncurkan pada Oktober 2013. Pemilik angkot di kawasan Jabodetabek menyambut positif kehadiran mobil ini.

Untuk wilayah Jakarta, mobil ini dibanderol seharga Rp119 juta on the road (Super Ace DLS) dan Rp133,7 juta on the road (Super Ace DLE).

Biswadev menjelaskan saati ni sudah beredar lebih dari 70 unit angkot Tata Super Ace di Jabodetabek dan Jawa Barat. Sementara itu, masih ada 100 unit yang tengah diproses menjadi angkot di karoseri, 53 unit diantaranya akan beredar di Bandung, Jawa Barat.

"Kami yakin model ini menjadi merek baru yang akan menjadi pilihan utama di pasar angkot. Karena produk Tata Motors menjamin memberikan nilai lebih kepada pemilik angkot, pengemudi dan penumpang".

Dia mengklaim angkot Tata Super Ace memiliki beberapa keunggulan diantaranya kapasitas penumpang yang lebih besar, tenaga serta torsi melimpah didukung oleh mesin 1.400 cc diesel dengan Turbo.

"Pengeluaran terhadap bahan bakar akan lebih irit karena diesel lebih irit bahan bakar dan harga solar lebih murah dibanding harga bensin. Tata Super Ace menjamin biaya operasional secara keseluruhan lebih rendah dibanding produk sejenis. Ditambah harga suku cadang genuine fast moving Tata Motors lebih murah 50% dari pesaingnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper