Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIMS 2016: Mewahnya Model Terbaru Mobil James Bond

Perhelatan Geneva International Motor Show (GIMS) tahun 2016, menandai lembaran baru bagi produsen mobil mewah, Aston Martin, dengan menghadirkan model terbarunya, DB11.
Aston Martin DB11/gims2016
Aston Martin DB11/gims2016

Bisnis.com, JAKARTA - Perhelatan Geneva International Motor Show (GIMS) tahun 2016, menandai lembaran baru bagi produsen mobil mewah, Aston Martin, dengan menghadirkan model terbarunya, DB11.

Aston Martin sempat vakum selama 13 tahun sejak meluncurkan debut DB9 pada 2003.

Model eksklusif yang sempat dipesan untuk tampil dalam film James Bond (model DB10) ini menampilkan desain terbaru yang lebih ringan, lebih tangguh, serta memiliki lebih banyak ruang yang efisien dengan struktur kerangka aluminium.

GIMS 2016: Mewahnya Model Terbaru Mobil James Bond

Miles Nurnberger yang bertindak sebagai Chief Designer Aston Martin menyatakan bahwa 'progresif' merupakan kata kunci dalam desain terbaru ini dengan penggambaran karakter masa depan. Proses tersebut memakan waktu kurang dari 4 tahun.

Aston Martin DB11 hadir dengan desain bodi layaknya 'botol cola' yang menonjolkan bagian belakang yang kuat.

Mengusung tren personalisasi, Aston Martin DB11 ditawarkan dalam warna hitam atau warna aluminium seperti yang terlihat pada konsep crossover Aston Martin DBX tahun lalu di Geneva Motor Show.

"Ini merupakan langkah yang cerdas. Setiap pelanggan Aston Martin DB11 memiliki gaya yang berbeda," jelas Nurnberger.

Model DB11 juga menciptakan lompatan besar dalam hal kemajuan teknologi yaitu terkait dengan fungsi aerodinamis. Sisi stake fungsional - yang terinspirasi dari bagian konsep CC100 yang diproduksi untuk merayakan ulang tahun ke-100 perusahaan - terintegrasi dengan roda depan yang berfungsi untuk menarik udara panas keluar dari mesin sehingga mendinginkan fungsi rem.

Model teranyar ini dibekali dengan mesin V12 5,2 liter twin-turbocharged.

Dalam sisi interior, ada beragam kombinasi desain interior yaitu warna, pola, perforasi, dan bahan kayu. Dalam sisi warna dan tekstur, model ini menggabungkan mulai dari warna lembut hingga warna kontras yang tajam. Bahkan, setiap pilihan tersebut dapat dipilih secara individual para pelanggan untuk memenuhi selera pribadi mereka.

GIMS 2016: Mewahnya Model Terbaru Mobil James Bond

Ornamen kulit, detail, bahan baku berkualitas tinggi, serta pengerjaan secara manual jelas menjadi ciri khas dan keunggulan Aston Martin.

Model ini juga dilengkapi dengan layar LCD TFT 12 inch terbaru yang ditempatkan di depan pengemudi serta layar TFT 8 inch yang diletakkan di tengah berfungsi sebagai layar hiburan yang dikendalikan melalui sistem intuitive rotary control.

DB11 juga disokong dengan kamera birds-eye view 360 derajat untuk memastikan manuver yang aman pada kecepatan lambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Sumber : GIMS 2016/salon-auto.ch
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper