Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

All New Honda Civic Sabet North American Car of The Year

Honda mengawali tahun 2016 dengan pencapaian yang membanggakan dengan keberhasilan All New Honda Civic meraih penghargaan North American Car of The Year (NACOTY) 2016 di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2016.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 14 Januari 2016  |  09:41 WIB
All New Honda Civic - Honda
All New Honda Civic - Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Honda mengawali tahun 2016 dengan pencapaian yang membanggakan dengan keberhasilan All New Honda Civic meraih penghargaan North American Car of The Year (NACOTY) 2016 di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2016.

All New Honda Civic berhasil mengungguli dua pesaing utamanya dengan total 203 point yang diberikan oleh 53 juri yang merupakan jurnalis otomotif yang berasal dari Amerika Serikat dan Kanada.

Adapun point penilaian mereka meliputi faktor inovasi (teknologi), kenyamanan, fitur keselamatan, handling, kepuasan berkendara serta value for money.

Honda Division Senior Vice President dan General Manager, Jeff Conrad mengatakan penghargaan North American Car of The Year merupakan awal yang baik untuk membuka tahun 2016 khususnya di ajang North American International Auto Show ini.

"Honda Civic merupakan model tulang punggung bagi kami dan kami sangat bersyukur model ini dapat diterima dengan baik. Ini merupakan penghargaan bergengsi kedua yang kami terima sejak Honda Civic generasi ke-10 diluncurkan pada September 2015 lalu ke publik yakni dari Kelley Blue Book Awards 2016 dimana  All New Honda Civic berhasil meraih penghargaan tertinggi di ajang penghargaan tersebut yaitu Overall Best Buy of The Year," katanya dalam rilis Honda Prospect Motor, Kamis (14/1/2016).

Bagi model Honda Civic, penghargaan dari North American Car of The Year merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Honda sejak tahun 2006 untuk Honda Civic generasi ke-8.

Honda Civic generasi ke-10 sudah diperkenalkan di kawasan Amerika dan menyusul untuk diperkenalkan ke kawasan lainnya pada tahun ini. Honda Civic generasi ke-10 di kawasan Amerika diproduksi di dua pabrik Honda di kota Indiana, Amerika Serikat dan di kota Ontario, Canada untuk model sedan dan Coupe.

Sementara untuk model Honda Civic Type R telah diperkenalkan lebih dulu pada ajang Geneva Motor Show 2015 lalu dan sudah diproduksi massal pada Juli 2015 di pabrik Honda di kota Swindon, Inggris.

Menyusul ke depannya, model Civic 5-door akan segera diperkenalkan kepada publik tidak lama lagi dan model ini juga akan diproduksi di Swindon, Inggris ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

all new honda civic
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top