Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALL NEW FORTUNER: Bulan ini Diluncurkan, Ini Dia Spesifikasinya

PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan meluncurkan All New Fortuner dalam bulan Januari ini. Kepastian peluncuran itu disampaikan oleh President Director TAM, Hiroyuki Fukui.
Penampakan All New Fortuner/TAM
Penampakan All New Fortuner/TAM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan meluncurkan All New Fortuner dalam bulan Januari ini. Kepastian peluncuran itu disampaikan oleh President Director TAM, Hiroyuki Fukui.

"Kami pastikan peluncuran All New Fortuner akan dilakukan pada bulan ini agar pelanggan bisa segera merasakan perfoma sebuah kendaraan sport utility dalam konsep leading the world,” kata Hiroyuki Fukui dalam rilis di laman Toyota Astra, Senin (11/1/2016).

Hiroyuki mengemukakan berbasis platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), All New Fortuner hadir untuk mengulang sukses yang telah dicapai oleh All New Hilux dan All Kijang Innova yang diluncurkan tahun lalu, sebagaimana tergambar dari antusias pemesanan dari pelanggan.

"Kehadiran mobil ini sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen sport utility vehicle (SUV) dalam peta Toyota Global melalui IMV oleh Toyota Motor Corporation (TMC)," katanya.

Didukung oleh teknologi engine terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan dual VVT-i technology untuk bensin, performa  All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh dibandingkan pendahulunya.

All New Fortuner hadir dengan varian 4x2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4x2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis.

"Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4x4. Semua line-up didesain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty yang kuat pada mobil mereka".

Dia mengemukakan mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga akan menekan konsumsi bahan bakar.

Sedangkan new gasoline engine, New TR menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal.

"Dengan kedua jenis mesin terbaru ini, All New Fortuner memiliki karakter mesin yang menjadi lebih halus dan minim getaran," ujarnya.

Dari sisi pengembangan produk, eksterior All New Fortuner tampil dengan dua pilihan warna baru, Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic. All New Fortuner pun dilengkapi dengan fitur Power Back Door untuk memberikan kenyamanan saat pengoperasian pintu bagasi.

Sedangkan dari sisi interior, All New Fortuner VRZ dan SRZ dilengkapi dengan luxury interior, new advance entertainment system, absolute safety.

"Dengan semua keunggulan yang dimilikinya semakin menempatkan posisi All New Fortuner sebagai The Ultimate SUV, yang membawa nuansa premium exterior serta superior performance".

Selama periode Januari-Oktober 2015, Fortuner memimpin pasar 4x2 SUV High dengan market share sebesar 25%. Sementara pada tahun 2014, Toyota melalui Fortuner memimpin dengan market share 38,5% dan membukukan penjualan hingga 18.262 unit di segmen 4x2 SUV High.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper