Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kendati Omset Turun Drastis, Bisnis Bengkel Prospektif Tahun Depan

Kendati mengalami penurunan pendapatan hingga 30% pada tahun ini, pelaku usaha bengkel general service kendaraan roda empat optimistis capaian tahun depan lebih baik.
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 19 Desember 2015  |  20:40 WIB
Foto ilustrasi kegiatan di bengkel.
Foto ilustrasi kegiatan di bengkel.

Bisnis.com,BEKASI -- Kendati mengalami penurunan pendapatan hingga 30% pada tahun ini, pelaku usaha bengkel general service kendaraan roda empat optimistis capaian tahun depan lebih baik.

Hendra pemilik bengkel Maju Motor mengatakan jumlah unit kendaraan yang melakukan perbaikan pada tahun ini tetap stabil, hanya saja para pelanggan lebih berhemat dalam melakukan perbaikan kendaraan.

"Misalnya dulu para pelanggan enak saja mau service apa saja untuk mobilnya, kalau sekarang pelanggan menservice yang penting-penting dulu," katanya, Sabtu (19/12/2015).

Menurutnya, kondisi itu disebabkan oleh kondisi ekonomi nasional yang sempat mengalami pelambatan dan menurunnya angka penjualan industri otomotif.

Namun demikian, prospek bisnis bengkel general service dinilai masih cukup baik pada tahun depan. Namun, katanya, para pelaku usaha menghadapi tantangan dalam mengimbangi teknologi kendaraan yang kian tinggi.

"Setiap harinya ada 10 sampai 15 unit mobil yang service. Dan bisnis masih memiliki prospek yang baik, tapi tantangannya soal teknologi."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bengkel
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top