Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Sejarah Sedan Suzuki di Tanah Air

Sebagai salah satu pabrikan sedan ternama, Suzuki telah mengeluarkan beragam jenis mobil sedan di dunia termasuk di Tanah Air.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU – Sebagai salah satu pabrikan sedan ternama, Suzuki telah mengeluarkan beragam jenis mobil sedan di dunia termasuk di Tanah Air.

Kepala Cabang Diler Mobil Suzuki SM Amin Fatoni mengatakan kehadiran mobil sedan Suzuki diawali pada 1995 silam yang ditandai dengan kehadiran Suzuki Esteem.

“Produk perdana ini menjadi andalan Suzuki sejak saat itu. Berselang setahun kemudian dikeluarkan sedan terbaru yaitu Baleno 1.6 sebagai generasi pertama,” katanya kepada Bisnis, Jumat (11/12).

Setelah itu berturut-turut Suzuki terus membenahi sedannya dengan mengeluarkan model terbaru seperti Baleno 1.5 yang menjadi generasi kedua pada 1999 silam dan dilanjutkan dengan Baleno NextG 1.5 di 2002. Terakhir diluncurkanlah Neo Baleno  di 2004.

Dengan kesuksesan menjadi salah satu mobil sedan yang diminati di Tanah Air itu, pabrikan Suzuki kembali mengeluarkan produk terbarunya yaitu Suzuki Ciaz yang diawali peluncurannya di India pada 2014 lalu.

Peluncuran dilanjutkan ke China pada awal 2015 dengan merk di sana yaitu Suzuki Alivio. Setelahnya Ciaz diluncurkan di Thailand pada April 2015 dan resmi masuk ke Tanah Air serta diluncurkan pada momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 Agustus lalu.

“Jadi ada sejarah panjang mobil sedan Suzuki di Indonesia dan kini generasi terbarunya Ciaz sudah bisa didapatkan di Pekanbaru,” kata Fatoni.

Selama kegiatan peluncurannya di Pekanbaru, pelanggan bisa merasakan langsung nyamannya berkendara di sedan bermesin 1.250 cc ini lewat pameran di Mal SKA Pekanbaru akhir pekan ini.

Adapun di Pekanbaru mobil tipe sedan terbaru ini dilepas mulai harga Rp299.800.000 untuk tipe transmisi manual dan Rp309.800.000 untuk tipe transmisi otomatis dengan tiga pilihan warna yang bisa dipilih pelanggan yakni Pearl Super Black, Pearl Snow White, dan Metallic Star Silver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper