Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsche Ukir Sejarah Baru Penjualan Mobil

Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Porsche sukses mengukir sejarah baru perusahaan dengan kesuksesan mencetak penjualan lebih dari 200 ribu unit dalam setahunnya.

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Porsche sukses mengukir sejarah baru perusahaan dengan kesuksesan mencetak penjualan lebih dari 200 ribu unit dalam setahunnya.

Menurut laporan worldcarfans, pada November 2015, Porsche telah menjual 209.894 unit atau menyumbang 24% kenaikan dalam periode Januari hingga November 2015 dibandingkan dengan kenaikan pada periode yang sama di tahun 2014.

Ini pertama kalinya perusahaan yang berbasis di Stuttgart tersebut melampui target rekor 200 ribu unit sekaligus melampaui pencapaian pada tahun lalu sebanyak 189.849 unit.

Porsche Cayenne menjadi penyumbang utama terhadap total penjualan yaitu mencapai 6.579 unit pada November 2015 atau naik 39% dibandingkan penjualan di bulan November 2014. Secara total, Cayenne menjadi best seller dengan terjual hingga 68.029 unit atau naik 14% dibandingkan periode Januari-November 2014.

Penjualan Porsche pada periode Januari-November tercatat meningkat di sejumlah pasar utama yaitu China mencatatkan penjualan hingga 54.302 unit atau naik 34%.

Kemudian, di posisi kedua, pasar Amerika Serikat tercatat sebanyak 47.891 unit atau naik 9% telah terjual. Sementara itu, pasar di benua Eropa mencatat kenaikan signifikan sebesar 30% yaitu mencapai 70.509 unit.

Pencapaian ini sebenarnya merupakan rencana Porsche untuk tahun 2018 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper