Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diler Honda Pekanbaru Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), diler motor Honda di wilayah Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau menggelar kegiatan pelatihan bantuan hidup dasar (basic life support) bagi komunitas motor Honda yang ada di wilayah tersebut pada 28 November lalu.

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), diler motor Honda di wilayah Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau menggelar kegiatan pelatihan bantuan hidup dasar (basic life support) bagi komunitas motor Honda yang ada di wilayah tersebut pada 28 November lalu.

Dalam keterangan persnya yang diterima Bisnis, Rabu (2/12), Honda Customer Care Dept. Head PT CDN Donni D. Marpaung mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan kemampuan komunitas Honda sebagai duta pengendara motor yang mengerti tentang keselamatan berkendara.

“Di samping pelatihan keselamatan berkendara yang sudah kami berikan, kami juga ingin membekali anggota klub motor dan komunitas Honda di sini dengan pengetahuan dan kemampuan bantuan hidup dasar (basic life support),” katanya.

Beberapa komunitas yang hadir pada kegiatan tersebut di antaranya yaitu Pekanbaru Riders of Streetfire (PERISAI), Honda Streetfire Club Indonesia Pekanbaru (HSFCI), Honda CB Pekanbaru (HCB), Honda Tiger Mailing List (HTML), Pekanbaru Tiger Club (PETIC), Riau CBR Club (RCC), Honda Vario Club Pekanbaru (HVC), Tiger Owner Club Pekanbaru (TOCP), Riau Scoopy Club (RISCOC), dan Classic Club C-70 (CCC).

Bentuk pelatihan yang diberikan kepada sekitar 30 orang peserta dari komunitas motor di Pekanbaru ini yaitu pemberian materi tentang pertolongan pertama bagi korban kecelakaan, sampai pada penanganan korban seperti pemberian napas buatan, menghentikan pendarahan, hingga korban patah tulang.

Seluruh materi dan praktik kegiatan penanganan korban disampaikan secara langsung oleh narasumber dari PMI Kota Pekanbaru, Zulkifli.

Salah seorang peserta kegiatan dari komunitas Pekanbaru Riders of Streetfire (PERISAI) Rahmat Hidayat mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan pengalaman baru bagi dirinya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih dengan kegiatan ini, tentu pelatihan ini bermanfaat dan berguna bagi kami yang sering melakukan touring jarak jauh, dan kegiatan ini memberikan kami bekal memberikan pertolongan pertama bagi korban kecelakaan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper