Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsche 911 Model Terbaru Diperkenalkan. Ini Spesifikasinya

Produsen mobil mewah asal Jerman, Porche kembali menghadirkan mobil generasi terbaru mereka setelah merilis Porsche 911 Carrera dan Carrera S.
Porsche 911 dari generasi ke generasi dipajang di Porsche Centre Surabaya/yus
Porsche 911 dari generasi ke generasi dipajang di Porsche Centre Surabaya/yus

Bisnis.com, JAKARTA - Porche, produsen mobil mewah asal Jerman kembali menghadirkan mobil generasi terbaru mereka setelah merilis Porsche 911 Carrera dan Carrera S.

Situs car and driver melaporkan, kedua model terbaru tersebut yakni Porsche 911 Turbo dan Turbo S. Seperti Carrera dan Carrera S, tenaga mesin kedua model teranyar itu telah ditingkatkan hingga 20 horse power (hp), masing-masing menjadi 540 hp dan 580 hp.

Selain itu, keduanya ditopang dengan mesin berkapasitas 3.8 liter serta didukung dengan transmisi Porsche Doppelkupplungsgetriebe (PDK)dengan 7 kecepatan dan transmisi kopling ganda otomatis sekaligus sistem all-wheel drive.

Porsche mengklaim bahwa kendaraan tersebut mampu memacu kecepatan akselerasi dari 0-60 mph hanya dalam waktu 2.9 detik untuk model Turbo dan 2.8 detik untuk Turbo S.

Selain itu, untuk memperbaiki parameter kontrol stabilitas, fitur terbaru dipasangkan di kedua model tersebut yaitu sistem dynamic boost function, yang mampu menjaga peningkatan tekanan dalam waktu singkat setelah membuka throttle. Hal ini dilakukan dengan mengganggu proses pengiriman bahan bakar sambil tetap menjaga katup throttle terbuka sebagian.

Dalam hal kecepatan, model Turbo mampu mencapai kecepatan hingga 198 mph, sementara model Turbo S dapat mencapai kecepatan hingga 200 mph.

Sejumlah fitur terbaru turut melengkapi penampilan model terbaru tersebut, seperti lampu depan dengan twin-horizontal LED dan pelek 20 inch. Sentuhan krom membalut knalpot model 911 Turbo, sementara knalpot 911 Turbo S dilapisi krom hitam.

Dari segi interior, keduanya dilengkapi dengan sistem hiburan layar sentuh 7 inch yang menerapkan fungsi aplikasi ponsel pintar seperti bantuan navigasi dari Google Earth ataupun Google Street View. Fitur lainnya seperti LED dynamic headlamp, sistem center-locking hub, serta Porsche Composite Ceramic Brakes.

Rencananya, model teranyar tersebut akan hadir bulan depan di Detroit Auto Show 2016 yang akan dibanderol mulai dari US$159.200 untuk model 911 Turbo versi Coupe dan US$171.500 untuk versi Cabriolet.

Sementara itu, harga mulai dari US$ 188.100 untuk model 911 Turbo S versi Coupe dan US$ 200.400 untuk versi Ragtop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper