Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertarungan Mobil Mewah di Film "Spectre"

Menandai tayangnya Serial James Bond terbaru yakni Spectre, Aston Martin meluncurkan seri terbarunya Aston Martin DB9 GT.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 13 November 2015  |  19:30 WIB
Pertarungan Mobil Mewah di Film "Spectre"
Aston Martin yang digunakan aktor David Craig dalam film Spectre - birminghampost.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menandai tayangnya Serial James Bond terbaru yakni Spectre, Aston Martin meluncurkan seri terbarunya Aston Martin DB9 GT.

Lebih dari 50 tahun Aston Martin telah menjadi mobil sports pilihan agen rahasia 007 tersebut. Produsen mobil asal Inggris itu hanya memproduksi seri ini sebanyak 150 mobil di seluruh dunia. Sedangkan, untuk pasar Indonesia hanya kebagian satu unit saja.

Chief Executive Officer, Aston Martin Jakarta, Irmawan Poedjoadi, mengatakan, DB9 GT Bond Edition adalah model yang dapat menjadi investasi masa depan bagi pemiliknya. Mobil ini memiliki fitur elegan yang diadopsi dari DB9 GT dan dirancang untuk memberikan grand touring kelas dunia. 

“Keunggulan hand-built khas Aston Martin juga terpancar dari jahitan khusus, peralatan, dan aksesori tambahan. Selain itu DB9 GT Bond Edition Coupe mempunyai penataan gaya yang tegas namun elegan pada bagian interior dan eksteriornya,” kata Irmawan.

Grand tourer dengan mesin V12 dan kapasitas 6.0 liter ini dilengkapi dengan spesifikasi yang eksklusif seperti warna cat Spectre Silver khusus, simbol Aston Martin yang terbuat dari perak murni pada bagian depan dan belakang dan simbol eksterior 007 Bond Edition.

Pada bagian interior, terdapat sill plaque yang berisikan nomor unik dan logo 007. Tak hanya itu jahitan khusus di bagian tengah antara tempat duduk berbentuk border gun barrel. Juga dilengkapi start-up screen special edisi Bond pada model terbaru dari AMi II touch-sensitive Aston Martin infotainment system.

Kemewahan

Kemewahan interior mobil ini ditambah dengan adanya unique fluted leather pada tempat duduknya, setir yang dibalut Alcantara, dan bagian console dan dashboard interior dengan menggunakan bahan carbon fibre.

Grand tourer dengan mesin V12 dan kapasitas 6.0 liter ini mampu menghasilkan power 540 bhp pada kecepatan 6750 rpm dan torsi 620 Nm pada kecepatan 5500 rpm.

Memiliki 4 buah camshaft aluminium, 48 valve 5935 cc dengan posisi mesin V12 berada dibagian depan dan posisi transmisi Touchtronic II 6-speed berada dibagian belakang dengan electronic shift-by-wire control system. Hal ini dapat membawa kecepatan mobil 0-100 km/h dalam waktu 4.5 detik dan kecepatan maksimum hingga 295 km/h.

DB9 GT Bond Edition Coupe memiliki suspensi independent double wishbone yang akan memberikan sensasi berkendara yang aman dimana Adaptive Damping System (ADS) menawarkan 3 tahap mode yaitu normal, sport dan track untuk pilihan berkendara yang dinamis.

Interior

Irmawan menambahkan keistimewaan lain dari fitur interior dan eksterior DB9 GT Bond Edition Coupe adalah serangkaian aksesoris dengan tema Bond. Seperti 21” Globe-Trotter trolley case” edisi spesial dengan luggage tag berbahan kulit dan jam tangan Omega Seamaster Aqua Terra 150m James Bond Limited Edition yang dilengkapi dengan strap Aston Martin.

“Saya yakin bahwa satu-satunya orang di Indonesia yang berhasil memperoleh mobil sport yang luar biasa ini akan sangat bahagia,” katanya.

Pada Spectre, Bond menggunakan Aston Martin DB10 yang tidak diproduksi masal. Namun, untuk kebutuhan film tersebut Aston Martin bahkan menyiapkan 10 unit mobil dengan seri yang sama.

Dilansir dari laman Reuters, DB10 dibangun dari basis model Vantage yang telah beredar sejak 2005. Sebagai jantung mekanisnya, Aston Martin DB10 menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.700 cc dan diperkenalkan Aston Martin sejak 2014 lalu di London.

Mobil ini dapat berjalan 0-60 mph (0-96 km/jam) dalam waktu 3,2 detik. Menariknya lagi mobil ini juga dapat menyemburkan api dalam aksi kejar-kejaran di film Spectra.

Jaguar

Tampil sebagai pesaing DB10 ada Jaguar C-X75 yang tak kalah elegan. Keduanya beradu di jalanan Roma dalam film tersebut yang membuat penonton tidak berhenti berdecak kagum.

Tunggangan tokoh antagonis Hinx yang diperankan oleh Dave Bautista ini memiliki tenaga sebesar 778 hp. Versi konsepnya pernah muncul di ajang Paris Motor Show pada 2010 lalu. C-X75 merupakan mobil berpenggerak empat roda dengan kapasitas dua tempat duduk yang dibekali dengan mesin hybrid.

Mobil ini dilengkapi dengan fitur twin -charged mesin empat silinder 1,6 liter yang dapat menghasilkan tenaga hingga 502 hp dan satu set dual-electric motors bertenaga 194 hp. Mobil ini juga hanya diproduksi sebanyak 7 buah untuk keperluan film.

Mobil mewah lain yang memukau ada Land Rover Defender “Big Foots” tampil dalam film ini dengan menggunakan ban off road berdiameter 37 inci. Mobil ini mendapatkan modifikasi pada sistem suspensinya, serta ada perlindungan karoseri tambahan.

Rencananya tahun ini akan menjadi masa produksi terakhir dari mobil ini setelah meramaikan industri otomotif selama 57 tahun. Kemunculan Big Foots dalam film Spectre akan bersanding dengan Range Rover Sport SVR.

Range Rover Sport SVR merupakan mobil perdana dari divisi performance Jaguar Land Rover yang juga digunakan musuh Bond. Mobil ini mengusung mesin V8 berkapasitas 5.000 cc supercharged bertenaga 550 hp dengan torsi hingga 680 Nm yang membuatnya mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik.

Range Rover Sport SVR muncul dalam beberapa adegan yang berlokasi di sebuah pegunungan di Austria. Mobil ini dijual dengan harga sebesar 94.000 Poundsterling atau setara dengan Rp1,938 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil james bond
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top