Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Lubricant Optimistis Keruk Laba hingga Rp2,4 Triliun

PT Pertamina Lubricants optimistis target laba bersih yang dipatok korporasi pada tahun ini sebesar Rp2,4 triliun bisa tercapai.
Ilustrasi/twitter
Ilustrasi/twitter

Bisnis.com, BANDUNG - PT Pertamina Lubricants optimistis target laba bersih yang dipatok korporasi pada tahun ini sebesar Rp2,4 triliun bisa tercapai. 

Salah satunya dengan menggencarkan ekspansi usaha termasuk dengan membuka Bright Olimart, Bright Olimart Modular (BOM), dan Bengkel Enduro Express (BEE) di berbagai kota.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa mengatakan total penjualan pelumas otomotif pada tahun ini ditargetkan bisa mencapai 430.000 kilo liter dari total kapasitas produksi di unit Pertamina Lubricants Gresik 150.000 kilo liter/tahun. 

Meski demikian, melambatnya pertumbuhan ekonomi membuat konsumsi oli Pertamina tumbuh tidak sesuai harapan.

"Penjualan otomotif selama ini memang masih tumbuh, tapi tidak sesuai harapan. Penjualan kendaraan ini secara otomatis berdampak pada penjualan oli," katanya, kepada wartawan saat meresmikikan tiga service points di SPBU COCO Bandung, Kamis (12/11/2015). 

Dia menjelaskan banyak pemilik kendaraan menyimpan kendaraannya, dan sebagian justru memperpanjang masa pakai pelumasnya

Oleh karena itu, pihaknya mengembangkan Bright Olimart untuk memudahkan pelayanan bagi pengguna kendaraan yang akan mengganti pelumas, service berat atau ringan dan spare part

Sedangkan khusus untuk pengendara sepeda motor, Pertamina Lubricants menyediakan Bengkel Enduro Express yang memberikan pelayanan ganti oli, nitrogen dan penjualan beberapa spare part sepeda motor.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdi Ardia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler