Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VW Group Cari Kandidat Kepala Desain Pengganti Walter De Silva

Kabar mengejutkan kembali datang dari perusahaan otomotif dunia asal Jerman, Volkswagen (VW) Group. Walter De Silva, Design Chief VW Group yang telah mengabdi selama 17 tahun, akhir bulan ini akan mengakhiri masa kerjanya, pensiun.
/en.wikipedia.org
/en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar mengejutkan kembali datang dari perusahaan otomotif dunia asal Jerman, Volkswagen (VW) Group. Walter De Silva, Design Chief VW Group yang telah mengabdi selama 17 tahun, akhir bulan ini akan mengakhiri masa kerjanya, pensiun.

Bergabung sejak 2007, sang desainer otomotif ini telah mengepalai divisi desain sejumlah brand ternama di bawah naungan VW Group yakni Audi, Lamborghini dan Seat.

Menurut laporan autocar, pihak perusahaan belum mengumumkan kandidat pengganti desainer yang kini berusia 67 tahun tersebut dan terkenal karena tugasnya selama 12 tahun menangani Alfa Romeo pada era 1980-an dan 1990-an.

Meskipun demikian, benar atau tidaknya bahwa Silva - yang merupakan tangan kanan mantan CEO VW Group Martin Winterkorn - akan benar-benar digantikan penuh waktu, mungkin masih diperdebatkan karena saat ini pihak VW terlihat tengah memangkas biaya di tengah keterpurukannnya akibat skandal emisi.

Koran bisnis Jerman, Handelsblatt melaporkan bahwa saat ini pihak VW Group tengah mengurangi anggaran desain tahunan sebesar 100 juta poundersterling, menurut Automotive News Europe.

Menjelang masa pensiunnya, Silva masih tetap mempertahankan jabatan penasehat di grup otomotif ternama tersebut setelah dirinya resmi meninggalkan perusahaan tersebut.

Selain itu, seluruh berita resmi yang dirilis VW Group masih menyebutkan nama dirinya, termasuk sebagai Presiden of Italdesign Giugiaro.

Hingga saat ini, tidak ada komentar dari De Silva sendiri terkait pengumuman pensiun atas dirinya yang dirilis pihak VW Group tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper