Toyota Hapus Mesin Konvensional, Pemasok Komponen Sambut Baik

Rencana Toyota Motor Corp untuk menghilangkan mesin bensin konvensional pada tahun 2050 disambut baik dan dianggap sebagai panggilan untuk mengubah arah bisnis bagi industri pemasok komponen
Lingga Sukatma Wiangga | 02 November 2015 14:33 WIB
Toyota - Ilustrasi

Bisnis.com, TOKYO—Rencana Toyota Motor Corp untuk menghilangkan mesin bensin konvensional pada tahun 2050 disambut baik dan dianggap sebagai panggilan untuk mengubah arah bisnis bagi industri pemasok komponen.

Presiden Aisin Seiki Co Yasumori Ihara, selaku perusahaan pemasok kedua terbesar bagi Toyota mengatakan, melihat visi pabrikan mobil tersebut pembuat komponen perlu mempersiapkan untuk memasok komponen yang akan didominasi teknologi hybrid atau kendaraan berbahan bakar hidrogen.

Aisin Seiki merupakan pabrikan komponen yang memasok lebih dari setengah dari total produksi mesin dan transmisi Toyota.

"Kami harus siap menciptakan produk baru karena beberapa produk kami saat ini tidak akan digunakan di masa depan," katanya seperti dikutip Bloomberg akhir pekan lalu.

Toyota memang menargetkan pengurangan 90% emisi dari kendaraan baru pada 2050. Pabrikan mobil terbesar di dunia itu berusaha membangun keberhasilan pada penjualan kendaraan hybridseperti Prius maupun mobil berbahan bakar hidrogen, Mirai.

Tag : industri komponen, toyota motor corp
Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top