Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FRANKFURT MOTOR SHOW: Inilah 10 Keinginan Calon Pembeli Mobil

Sebuah survei yang dilakukan Capgemini, salah satu perusahaan penyedia jasa di bidang konsultasi, teknologi dan outsourcing terkemuka di dunia, mengungkapkan sejumlah harapan dan keinginan calon pembeli mobil yang penting diketahui oleh produsen dan diler mobil
Frankfurt Motor Show 2015. /IAA
Frankfurt Motor Show 2015. /IAA

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah survei Capgemini, salah satu perusahaan penyedia jasa di bidang konsultasi, teknologi dan outsourcing terkemuka di dunia, mengungkapkan sejumlah harapan dan keinginan calon pembeli mobil yang penting diketahui oleh produsen dan diler mobil.

Survei yang melibatkan lebih dari 7.500 konsumen di tujuh pasar utama yakni Brasil, China, Prancis, Jerman, India, Inggris, dan Amerika Serikat itu menyebutkan para pembeli mobil menginginkan pengalaman yang lebih personal. Hal ini merekomendasikan para original equipment manufacturer (EOM) maupun diler untuk menjalin komunikasi lebih intensif kepada mereka.

Survei itu juga memaparkan kenyataan meningkatnya ekspektasi para pembeli mobil terhadap pengalaman yang nyaman dan berkesan dalam melakukan pembelian baik secara online maupun membeli secara langsung, sehingga menempatkan para pelanggan sebagai preferensi dalam penawaran maupun pelayanan.

Sementara bagi kalangan generasi yang lebih muda dalam kisaran usia 18-34 tahun dengan tingkat ketertarikan yang tinggi dengan dunia online, studi ini mengungkapkan para peselancar dunia maya pun menginginkan ‘sentuhan fisik’ dalam setiap proses pembelian, ini menandakan betapa pentingnya peran diler dalam proses tersebut.

Survei yang dipublikasikan di tengah pelaksanaan ajang International Automobil-Ausstellung (IAA)/Frankfurt Motor Show itu
mengungkap setidaknya ada 10 keinginan para calon pembeli mobil di masa kini. Simak ulasannya berikut ini:

JANGAN LEWATKAN: Mobil dan Ponsel Cerdas Kian Menyatu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper