Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IIMS 2015, Pemprov DKI Minta Edukasi Transportasi Publik

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 tak hanya besar dan meriah, namun jugamemiliki peran dalam membedah dan mengurai masalah transportasi dan kemacetan di Jakarta.nn
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 01 Agustus 2015  |  22:50 WIB
IIMS 2015, Pemprov DKI Minta Edukasi Transportasi Publik
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - beritajakarta.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 tak hanya besar dan meriah, namun jugamemiliki peran dalam membedah dan mengurai masalah transportasi dan kemacetan di Jakarta.

Pameran otomotif yang diklaim terbesar di Indonesia dan diselenggarakan pada 20-30 Agustus 2015di JIExpo Kemayoran ini dianggap tepat menjadi ajang untuk mengedukasi masyarakat untuk lebih menggunakan transportasi publik.

"Saya setuju IIMS dijadikan salah satu destinasi hiburan di Jakarta, sekaligus menyediakan koridor busway menuju lokasi pameran di Kemayoran. Ini sekaligus hadiah Pemprov DKI dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-70," kata Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dalam keterangan resmi, Sabtu (1/8/2015).

Djarot berjanji membuka dan mengatur secara khusus koridor busway menuju arena pameran di Kemayoran. Kebijakan ini diharapkan dapat mengeliminir potensi macet di sekitar wilayah pameran.

Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo sekaliguspemilik event IIMS2015, menyatakan menyetujui kebijakan Pemprov DKI Jakarta untuk mendorong pengunjung IIMS menggunakan busway untuk menghindari kemacetan.

"Gagasan Pak Wagub sangat bagus. Meski lokasi parkir cukup luas, namun bisa saja macet di sekeliling lokasi pameran. Karena itu ada baiknya menggunakan busway yang juga nyaman. Kami akan mengampanyekan itu melalui semua saluran promosi IIMS," kata Hendra.

Menurutnya, IIMS akan menjadi ikon pameran akbar otomotif Indonesia, serta diarahkan menjadi wadah hiburan dan edukasi bagi masyarakat. Bukan hanya menjadi tujuan wisata masyarakat Indonesia, kami akan bekerja keras agar IIMS bisa seperti Bangkok Motor Show yang telah menjadi destinasi para penggemar otomotif dari negara-negaradi sekitar Thailand, tuturnya.

Saat ini persiapan IIMS hampir mencapai 100%. Seluruh elemen baik teknis maupun nonteknis telah rampung. Seluruh peserta telah memenuhi kuota dan hampir seluruh merek-merek terkemuka dari roda empat dan roda dua telah siap memeriahkan IIMS2015.

Dalam event akbar ini produsen dalam negeri juga akan memamerkan produk buatannya seperti Fin Komodo, Esemka dan lainnya. Lebih dari 30 merek mobil dan belasan motor serta lebih dari 275 industri pendukung dan aksesoris sudah dipastikan memeriahkan IIMS 2015. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims otomotif
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top