Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peugeot Bangun Pabrik Berkapasitas 90.000 Unit di Maroko

PSA Peugeot Citroen membangun pabrik baru di Maroko berkapasitas produksi 90.000 unit per tahun, yang dapat dinaikkan dua kali lipat.

Bisnis.com, JAKARTA - PSA Peugeot Citroen membangun pabrik baru di Maroko berkapasitas produksi 90.000 unit per tahun, yang dapat dinaikkan dua kali lipat.

Rencana pembangunan pabrik tersebut merupakan tindak lanjut dari meningkatnya permintaan dari pasar Afrika dan Timur Tengah. Pabrik tersebut sendiri rencananya akan dibangun di dekat kota Kenitra.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, pabrik tersebut akan memproduksi model compact Peugeot 208 dan hatchback 308.

Pembangunan pabrik di Maroko telah dilakukan oleh pesaing Peugeot, Renault, yang membuat pabrik berbiaya rendah di Tangiers untuk diekspor ke Mediterania dan Eropa.

Maroko telah menjadi basis penting dalam perkembangan industri otomotif dan kedirgantaraan berkat sumber daya manusia yang cukup kompeten, insentif yang diberikan serta upah yang terjangkau.

Juru bicara Peugeot mengatakan bahwa pihaknya mempertimbangkan proyek lain di Algaria. Renault sendiri telah lebih dahulu membuka pabrik di Algeria, tepatnya di Oran, pada tahun lalu.

Produsen mobil berebut meraih pangsa pasar di Afrika dan Timur Tengah sejalan dengan perkiraan adanya peningkatan hingga delapan juta unit per tahun pada 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Shahnaz Yusuf
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper